Sukses


Debut di Jakarta International Stadium Lawan Chonburi FC, Pemain Persija Disebut Sampai Tegang

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan bermain di Jakarta International Stadium, Minggu (24/7/2022). Hanif bahkan menyebut, ada rekan setimnya yang sampai gugup karena bermain di stadion besar.

Persija Jakarta menghadapi Chonburi FC pada laga persahabatan di Jakarta International Stadium. Laga tersebut menjadi rangkaian puncak pada perayaan peresmian stadion kebanggaan masyarakat DKI Jakarta tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang berharga, tidak hanya buat saya akan tetapi juga yang lainnya. Apalagi kami bisa bermain di stadion yang sangat megah," kata Hanif Sjahbandi.

"Bila dilihat beberapa pemain terlihat tegang bermain di stadion yang megah ini," ucap pemain Persija Jakarta itu.

2 dari 5 halaman

Takjub dengan JIS

Hanif Sjahbandi juga takjub dengan fasilitas yang ada di Jakarta International Stadium. Namun, Hanif dan pemain Persija Jakarta masih butuh penyesuaian bermain di stadion berkapasitas 82 ribu orang itu.

"Pertama kali datang ke sini bisa dibilang sangat senang dengan stadion ini. Kualitas ruang gantinya, ada jacuzzi, tribune juga bisa dibilang sangat megah," ucap Hanif.

"Lapangannya oke. Beberapa pemain ada yang masih menyesuaikan dan ada juga yang langsung nyaman," ujar Hanif.

3 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert, juga melayangkan pujian setinggi langit untuk Jakarta International Stadium. Pujian itu diberikan Sasom Pobprasert setelah memimpin timnya menghadapi Persija Jakarta, Minggu (25/7/2022).

"Stadion yang luar biasa. Ini merupakan bukti sepak bola Indonesia sedang berkembang. Tidak mudah bagi Indonesia membangun stadion ini, namun mereka berhasil melakukannya," kata Sasom Pobprasert.

Dalam pertandingan tersebut, Chonburi FC harus puas bermain imbang 3-3 melawan Persija Jakarta. Gol Chonburi FC dicetak oleh, Yoo Byung-soo (17', 25), dan Danilo Alves (70'), sedangkan gol Persija dibukukan Riko Simanjuntak (13', 88') dan Taufik Hidayat (40').

4 dari 5 halaman

Momen Spesial

Kebahagian yang sama juga dirasakan kapten Chonburi FC, Kroekrit Thawikan. Menurut dia, bermain di Jakarta International Stadium merupakan momen yang spesial.

"Laga yang bagus dan terima kasih kepada Persija Jakarta yang sudah mengundang kami. Mungkin ke depannya, kami berharap bisa ke sini lagi," ucap Kroekrit Thawikan.

"Stadion di sini luar biasa, hasilnya juga bagus. Kami akan kembali ke Thailand untuk memperbaiki kekurangan tim," ujar Kroekrit Thawikan.

5 dari 5 halaman

Pesan Anies

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia turut menjaga dan merawat Jakarta International Stadium (JIS). Anies menyebut ke depan JIS bakal menjadi tempat yang multifungsi karena bisa menggelar pertandingan sepak bola dan event lainnya.

"Kami berharap, The Jakmania menjadi penjaga semangat di lapangan. Saya serahkan JIS kepada The Jakmania, warga Jakarta, dan Indonesia," ucap Anies Baswedan.

"Jaga baik-baik, ini rumah kita, tempat mempersatukan kita. Jaga stadion kita, jaga kebanggaan, kasih tunjuk bukan hanya stadion megah, tapi suporternya menjadi teladan bagi semua," ucap Anies Baswedan.

Video Populer

Foto Populer