Sukses


Link Live Streaming Piala AFF U-18 2022 Putri di Vidio: Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia Putri U-18 akan melawan Vietnam pada laga lanjutan AFF U-18 Women’s Championship 2022 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa (26/07/2022) pukul 19.30 WIB.

Anda bisa menyaksikan pertandingan ini secara live streaming di Vidio. Timnas Indonesia Putri memiliki performa yang cukup meyakinkan di ajang kompetisi sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Indonesia berhasil memenangkan dua laga awal dan merajai klasemen Grup A. Skuad Garuda Pertiwi berhasil unggul dari Singapura dan Kamboja dengan skor masing-masing 1-0.

Sementara itu, Timnas Putri Vietnam sendiri juga bukanlah lawan yang patut untuk di remehkan.

Ini akan menjadi laga kedua mereka, di mana pada pertandingan sebelumnya Vietnam berhasil memenangkan pertandingan saat melawan SIngapura.

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Selasa, 26 Juli 2022

Vietnam vs Indonesia, pukul 19.30 WIB

Link live streaming AFF U-18 Women’s Championship 2022 dengan cara klik tautan berikut ini.

3 dari 5 halaman

Tampil Gemilang

Timnas Indonesia Putri U-18 tampil gemilang pada Piala AFF U-18 Wanita 2022. Pasukan Rudy Eka Priyambada itu sukses meraih dua kemenangan beruntun pada awal penyisihan grup.

Timnas Indonesia Putri U-18 mengalahkan Singapura dan Kamboja dengan skor identik yakni 1-0. Perkembangan signifikan yang terlihat adalah persembahan dua kemenangan plus clean sheets dari Helsya Maeisyaroh dkk.

Dua kemenangan itu lantas membuka peluang Timnas Indonesia Putri U-18 lolos ke babak selanjutnya. Namun, Timnas Putri U-18 masih menyisakan dua laga lagi pada babak penyisihan yakni melawan Vietnam (26/7/2022) dan Thailand (28/7/2022).

Selain penampilan apik pemain dan racikan strategi pelatih Rudy Eka Priyambada di Timnas Indonesia Putri U-18, ada sosok lain yang tidak kalah penting, yakni manajer tim, Akhmad Gunadi Nadalsyah. Lantas, siapakah dia?

4 dari 5 halaman

Peduli Sepak Bola Wanita

Akhmad Gunadi Nadalsyah masih terdengar asing di dunia sepak bola Indonesia. Namun pada usia 23 tahun, sosok yang disapa Agi itu sudah dipercaya mengemban tugas sebagai manajer Timnas Indonesia Putri U-18 pada Piala AFF U-18 Wanita 2022.

Menurut Agi, menjadi manajer Timnas Indonesia Putri U-18 adalah sebuah tantangan yang harus dihadapinya dengan rasa optimistis, disiplin, semangat tinggi, serta percaya diri terhadap timnya. Agi pun yakin, sepak bola wanita Indonesia ke depan bakal berkembang dan bisa bersaing.

"Dalam beberapa tahun mendatang, saya optimistis persepakbolaan wanita nasional akan berkembang lebih pesat. ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia) yang memiliki target jangka panjang hingga 2038 akan terus membantu dan bekerja sama aktif dengan PSSI dan seluruh stakeholder dalam pengembangan sepak bola wanita," kata Akhmad Gunadi Nadalsyah.

5 dari 5 halaman

Komitmen Penuh

Akhmad Gunadi Nadalsyah berkomitmen penuh untuk memajukan sepak bola wanita di Indonesia. Putra Ketua Umum ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia), H.Nadalsyah, itu sebelumnya juga dipercaya menjadi bagian dari Kepengurusan ASBWI.

Misinya agar sepak bola wanita di Indonesia bisa sejajar dengan perhatian yang diterima oleh tim putra. Itu mulai terbukti pada Piala AFF U-18 Wanita 2022.

PSSI memberikan bonus berupa Rp 75 juta saat Timnas Putri Indonesia U-18 meraih kemenangan atas Singapura. Kemudian saat menang atas Kamboja pada pertandingan kedua, giliran Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah, yang memberikan bonus dengan nilai yang sama.

Video Populer

Foto Populer