Sukses


Jelang Penutupan Bursa Transfer BRI Liga 1: PSIS dan Persis Berebut Tanda Tangan Marc Klok

Bola.com, Solo - Dua tim BRI Liga 1 asal Jawa Tengah, PSIS Semarang dan Persis Solo dirumorkan sedang mengincar gelandang naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok.

Kedua tim memang masih membutuhkan beberapa pemain baru di berbagai posisi. Marc Klok yang merupakan pemain naturalisasi berkualitas tentu menjadi opsi yang sangat menarik.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, berdasarkan evaluasi dari Piala Presiden 2022 masih membutuhkan dua posisi yakni gelandang bertahan dan striker.

2 dari 6 halaman

Tunggu Perkembangan

Terkait rumor pendekatan ke Marc Klok yang didatangkan Persib Bandung, Bryan Barcelona mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan dua pemain di posisi tersebut.

“Manajemen masih menunggu perkembangan hingga tanggal 4 Agustus atau batas akhir bursa transfer, apakah akan tambah pemain atau tidak,” terang Bryan, Kamis (28/7/2022).

3 dari 6 halaman

PSIS Juga Tertarik

Sementara itu CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi membenarkan jika Laskar Mahesa Jenar masih membutuhkan dua posisi berbeda, yakni gelandang bertahan dan kiper. Ia juga tak menampik PSIS sedang mengincar Klok.

Yoyok bahkan menyebut manajemen PSIS sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib soal transfer Klok itu. Ia akan sangat senang jika Persib mau melepas Klok

Sebab, menurut Yoyok saat ini PSIS Semarang memang membutuhkan pemain matang di posisi gelandang bertahan. Posisi yang masih menjadi salah satu titik lemah PSIS.

“PSIS memang sudah berkomunikasi sejak awal. Kalau Persib melepas Marc Klok, kami dengan senang hati menerimanya. Karena dari evaluasi Piala Presiden 2022 dan laga perdana Liga 1 kemarin, PSIS sangat butuh gelandang bertahan,” terang Yoyok Sukawi

4 dari 6 halaman

Tak Hanya Duo Jateng

Menariknya, dalam rumor yang beredar ada tiga tim masing-masing Persis Solo, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara yang mengincar Marc Klok menjelang penutupan bursa transfer pada 4 Agustus 2022.

Perburuan terhadap Marc Klok masih akan berlanjut sampai 4 Agustus mendatang. Persib tentu tak akan mudah melepas Klok.

Sebab, eks pemain PSM Makassar itu bisa dikatakan sebagai gelandang bertahan terbaik Indonesia saat ini. Selain itu, Klok juga sangat bisa diandalkan untuk situasi bola mati.

5 dari 6 halaman

Kiprah Marc Klok

Peran Marc Klok sangat vital sejak musim lalu. Bersama tim Maung Bandung, eks pemain PSM Makassar itu bermain sebanyak 27 pertandingan.

Marc Klok mencetak tiga gol dan empat assist, kemudian mengantarkan Persib finis di posisi kedua klasemen akhir. Sekaligus menjadi jembatannya tampil membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer