Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Ikut Rombongan PSIS ke Markas Arema, Ada Sisi Positif dan Negatif di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani laga kandang pertama di BRI Liga 1 2022. Mereka bertemu dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7/2022).

Skuad PSIS hari ini sudah berangkat menuju Malang dengan membawa 22 pemain. Hal yang menarik adalah nama striker asal Portugal, Carlos Fortes masuk dalam rombongan PSIS.

Fortes merupakan eks striker Arema FC musim 2021/2022. Dia jadi pemain tersubur Arema dengan 20 gol. Sejak gabung PSIS musim ini, dia melewatkan dua kali kesempatan away ke Malang.

Yakni saat uji coba dan leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Jadi, kali pertama Fortes kembali ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai lawan.

Bakal terdapat  sisi positif dan negatif bagi Arema FC dengan hadirnya Fortes di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang nanti.

2 dari 6 halaman

Tingkatkan Animo Penonton

Sisi positif dengan kehadiran Carlos Fortes dalam laga nanti adalah Aremania sudah menunggu kehadirannya sebagai lawan. Fans fanatik Arema ini ingin memberikan teror kepada striker asal Portugal itu.

Karena Fortes memilih hengkang ketika suporter dan manajemen berharap kepadanya untuk bertahan. Saat pra musim, PSIS sudah dua kali bermain di Malang. Lawatan pertama dalam ajang ujicoba, Fortes masih berada di Portugal.

Sedangkan away berikutnya di leg kedua semifinal Piala Presiden, dia mengalami cedera. Sebagian Aremania menduga Fortes menghindari away ke Malang.

3 dari 6 halaman

Teror Suporter

Karena teror dan cacian bakal didapatkannya saat main di Stadion Kanjuruhan. Namun, seperti apa sambutan Aremania yang sesungguhnya akan terlihat jika Fortes diturunkan dalam laga ini.

“Dulu Fortes penasaran ingin menyaksikan Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan. Waktu main di Arema dia tidak sempat merasakannya karena pandemi virus corona. Kalau dia main dengan PSIS, biar dirasakan seperti apa sambutan Aremania,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

4 dari 6 halaman

Ancaman Lini Belakang Arema

Lantas bagaimana dengan sisi negatifnya? Jika Fortes bermain, sudah jelas lini belakang Arema harus kerja ekstra. Karena dia striker dengan kemampuan komplit.

Insting gol bagus, skill oke dan kuat melindungi bola. Selain itu, Fortes paham seperti apa kelemahan lini belakang Arema.

Karena komposisi pertahanan Singo Edan tak berubah sejak musim lalu. Dimana waktu itu Fortes masih berkostum Arema.

5 dari 6 halaman

Pulih dari Cedera

Carlos Fortes sendiri baru pulih dari cedera. Namun kondisinya dinyatakan sudah pulih, sehingga dia masuk dalam skuat yang dibawa ke Malang.

Sementara Arema juga dalam kondisi yang kurang bagus. Karena di laga pertama mereka kalah telak 0-3 di kandang Borneo FC.

Jadi, Fortes bisa memanfaatkan lini belakang Arema yang sedang rapuh. Apalagi di laga ini, Arema kehilangan bek Rizky Dwi yang diganjar kartu merah di pertandingan sebelumnya. Jadi, akan ada celah di lini belakang Arema.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Arema Saat Ini

Video Populer

Foto Populer