Sukses


Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Anggap Semua Lawan di Grup A Kuat

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 2022 akan tergabung di Grup A pada Piala AFF U-16 2022. Selain Timnas Indonesia U-16, di grup itu ada Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Vietnam bersama Timnas Indonesia U-16 tentu menjadi favorit klub tersebut. Namun pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tak mau menganggap seperti itu.

Bima Sakti merasa semua tim yang ada di Grup A sama beratnya. Ia pun merasa agak buta dengan kekuatan lawan. Bima hanya bermodalkan video pertandingan para kontestan lain di Grup A.

"Semua saya sampaikan ke pemain, setiap pertandingan adalah penting. Kita pertama lawan Filipina besok tanggal 31 lusa," ujar Bima.

"Itu penting banget. Tidak ada yang boleh menganggap remeh lawan. Kemudian tanggal 3 kita main lawan Singapura sama juga, semua sama. Kemudian tanggal 6 kita terakhir lawan Vietnam di babak penyisihan," lanjutnya.

2 dari 6 halaman

Vietnam Sempat Berlatih di Jerman

Bima Sakti kemudian memberikan sedikit pandangannya mengenai Vietnam. Diketahui tim yang identik dengan warna merah itu baru saja menjalani pemusatan latihan di Jerman dalam waktu yang lumayan lama.

"Itu juga tim yang luar biasa, kita juga sudah dapat videonya saat mereka main di Jerman. Jadi kita antisipasi semuanya," kata Bima.

3 dari 6 halaman

Perbaiki Kekurangan

Eks gelandang Timnas Indonesia itu pun menyatakan Timnas Indonesia U-16 masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum berlaga di Piala AFF U-16 2022.

"Kita perbaiki segala kekurangan yang kita miliki selama tiga kali uji coba. Masalah defend, masalah attack, kemudian transisi juga tadi kita ulang-ulangi lagi terutama transisi negatif saat kita menyerang harus cepat," jelas Bima.

4 dari 6 halaman

Suporter Bersatu

Lebih lanjut, Bima Sakti memberikan harapannya di Piala AFF U-16 2022. Bima berharap ajang Piala AFF U-16 menjadi ajang bersatunya suporter sepak bola Indonesia.

"Ya harapannya semua suporter ini adalah Timnas, bersatu mendukung Timnas. Tapi juga harapan kami dukunglah secara sportif, jangan ada flare, jangan ada perkelahian antar suporter, maksudnya sesama suporter ya, kita sama-sama Indonesia nih sekarang," kata Bima.

5 dari 6 halaman

Terima Kritikan

Bima pun merasa Timnas Indonesia U-16 sangat membutuhkan dukungan besar dari suporter. Sebab, mayoritas pemain Timnas Indonesia U-16 belum pernah bermain di turnamen level internasional.

"Jadi apalagi adik-adik kita U-16 masih ada yang baru bertanding di ajang internasional. Jadi mohon dukungannya, kritik juga nggak masalah kritik yang membangun dan kita sudah sepakat semuanya memberikan yang terbaik buat Timnas U-16," jelas Bima.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

  • 31 Juli 2022
  • Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina (Stadion Maguwoharjo)
  • Pukul 20.00 WIB
  • 3 Agustus 2022
  • Singapura Vs Timnas Indonesia U-16 (Stadion Maguwoharjo)
  • Pukul 20.00 WIB
  • 6 Agustus 2022 Pukul 20.00 WIB
  • Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam (Stadion Maguwoharjo)
  • Pukul 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer