Sukses


Iwan Bule Tanggapi Pertemuan Shin Tae-yong dengan Presiden Jokowi di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menanggapi pertemuan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi di Korea Selatan.

Shin Tae-yong bertatap muka dengan Jokowi dalam jamuan makan malam Presiden Korea Selatan, Yoon Seok-seol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul pada Kamis (28/7/2022).

Shin Tae-yong juga berfoto bareng dengan Jokowi, Yoon Seok-seol, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam pertemuan itu.

"Presiden kita, Menteri BUMN, dan coach Shin Tae-yong menghadiri undangan dari Presiden Korea Selatan," tulis Iriawan dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, Jumat (29/7/2022).

2 dari 5 halaman

Respons Lanjutan Mochamad Iriawan

Jokowi memang tengah berada di Negeri Ginseng untuk bertemu Yoon Suk-yeol dalam rangkaian kunjungan kerja ke Asia Timur pada pekan ini.

Media Korea Selatan, Newsis mengabarkan bahwa Shin Tae-yong duduk satu meja dengan Jokowi dan Yoon Seok-yeol.

"Dukungan dari Korea Selatan kepada Indonesia menghasilkan kerja sama antarnegara yang ikut membangun perekonomian Indonesia," imbuh Iriawan.

3 dari 5 halaman

Cuti Sebulan

Shin Tae-yong sedang pulang kampung ke Korea Selatan. PSSI mengizinkannya cuti sebulan setelah melahap berbagai kegiatan dengan Timnas Indonesia.

"Pada dunia sepak bola pun sudah mengalami kemajuan yang signifikan sejak coach Shin Tae-yong bergabung dengan Timnas Indonesia," jelas Iriawan.

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Berjasa

Sementara itu, Erick Thohir menganggap Shin Tae-yong sebagai tokoh sentral yang berkontribusi besar terhadap perkembangan Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan Timnas Indonesia," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir pada Kamis (28/7/2022).

5 dari 5 halaman

Unggahan Mochamad Iriawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

Video Populer

Foto Populer