Sukses


Sergio Alexandre Janjikan Taktik Jitu agar PSIS Bisa Kalahkan Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Malang - PSIS Semarang memiliki pengalaman buruk saat berhadapan dengan Arema FC pada babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu. Saat itu, PSIS kalah dalam dua leg.

Di leg pertama yang berlangsung pada tanggal 7 Juli 2022, PSIS Semarang kalah 0-2 dari Arema FC. Empat hari kemudian, Mahesa Jenar kembali kalah 1-2 di kandang Arema FC.

Keduanya akan kembali berhadapan di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB nanti.

2 dari 6 halaman

Pantang Menyerah

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre tentu tak mau tim asuhannya kembali mengalami kekalahan dari Arema FC. Untuk itu, Alexandre sudah menyiapkan taktik terbaik untuk meraih hasil maksimal di Kanjuruhan.

"Kami bertemu lagi dalam waktu yang singkat, kami harap kedua tim bisa menampilkan permainan terbaiknya. Tim kami sudah menjalani persiapan yang bagus minggu ini, kami sudah siapkan taktik untuk meraih hasil yang bagus besok," kata Alexandre dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

3 dari 6 halaman

Sama-sama Kuat

Sergio Alexandre kemudian menyebut PSIS Semarang dan Arema FC sama-sama tim yang kuat. Kedua tim itu menurut Alexandre layak bersaing di zona juara BRI Liga 1 2022/2023.

"PSIS dan Arema merupakan tim yang kuat dan punya kesempatan bagus untuk juara liga," ujar Alexandre.

Lebih lanjut eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu berharap apa yang ia rencanakan berjalan dengan baik. Sehingga tim asuhannya bisa meraih poin maksimal di kandang Singo Edan.

"Tapi yang jelas apa yang kami rencanakan untuk besok semoga bisa mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Carlos Fortes Kembali

PSIS Semarang membawa kekuatan 22 pemain menghadapi laga tandang ke Malang ini. Dari 22 nama itu terdapat nama penyerang asing, Carlos Fortes.

Pemain asal Portugal itu tampaknya sudah sembuh dari cedera hamstring. Ia membutuhkan waktu tiga pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Ini akan menjadi laga comeback yang menarik bagi Fortes. Diketahui, pemain berusia 27 tahun itu merupakan pemain Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu.

Namun, di laga ini PSIS tak bisa diperkuat Eka Febri. Gelandang bertahan berbakat itu diketahui sedang dalam proses pemulihan cedera.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023

  • Arema FC Vs PSIS Semarang
  • Sabtu, 30 Juli 2022
  • Stadion Kanjuruhan Malang
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Arema dan PSIS

Video Populer

Foto Populer