Sukses


5 Pemain PSIS yang Bisa Berikan Mimpi Buruk untuk Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Malang - PSIS Semarang akan menantang Arema FC pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/7/2022). Laga ini jadi momentum PSIS untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

PSIS Semarang mengawali musim ini dengan hasil yang kurang maksimal. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar harus puas bermain imbang 1-1 melawan RANS Nusantara.

Laga melawan Arema FC menjadi kesempatan bagi PSIS untuk bisa bangkit di BRI Liga 1. Pelatih Sergio Aparecido Alexandre diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaik dalam laga nanti.

Lantas, siapa saja amunisi tajam PSIS Semarang yang bisa memberikan mimpi buruk untuk Arema FC? Berikut ini lima pemain di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 6 halaman

Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando merupakan kekuatan baru PSIS Semarang di sektor sayap. Oktafianus Fernando bisa dimainkan sebagai sayap kiri dan kanan.

Oktafianus Fernando dikenal memiliki kecepatan berlari dan akurasi tembakan yang baik. Laga melawan Arema FC bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol atau assist perdana untuk Oktafianus Fernando.

Kerja samanya dengan Taisei Marukawa di lini depan bakal jadi kunci serangan PSIS. Menarik untuk menyaksikan performa dari Oktafianus Fernando dalam laga nanti.

3 dari 6 halaman

Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana merupakan pemain kunci PSIS Semarang di lini tengah. Jonathan Cantillana bisa diandalkan sebagai motor serangan hingga jembatan antara lini depan dan belakang.

Kualitas individu yang dimilikinya membuat peran Jonathan Cantillana sangat krusial di PSIS Semarang. Sejak bergabung pada 2019, pemain asal Palestina itu telah mencetak 13 gol dan 5 assist dalam 51 laga.

Jonathan Cantillana juga sudah enam kali menghadapi Arema FC. Jonathan Cantillana sukses menyumbang satu gol dan satu assist melawan klub berjulukan Singo Edan itu.

4 dari 6 halaman

Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto merupakan pemain multifungsi yang dimiliki PSIS Semarang. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan andalan di lini depan PSIS.

Hari Nur Yulianto bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang tengah. Laga melawan Arema FC menjadi momentum buat Hari Nur Yulianto untuk mencetak gol perdana musim ini.

Arema FC juga bukan klub asing buat Hari Nur Yulianto karena pernah bermain sebanyak 10 kali. Namun, Hari Nur Yulianto hanya mampu menjebol dua kali gawang Arema FC dan mempersembahkan tiga assist.

5 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa merupakan amunisi ampuh yang dimiliki PSIS Semarang di sektor sayap kiri. Pemain asal Jepang itu tak hanya mampu menjadi motor serangan tim.

Taisei Marukawa juga andal dalam memecah kebuntuan dan juga mempersembahkan assist. Pemain berusia 25 tahun itu sukses menyumbang satu gol pada laga sebelumnya di BRI Liga 1.

Ketajaman dan kelincahannya di lini depan bakal jadi ancaman buat Arema FC. Menarik untuk menyaksikan performa Taisei Marukawa dalam laga nanti.

6 dari 6 halaman

Carlos Fortes

Carlos Fortes merupakan predator gol yang dimiliki PSIS Semarang. Ketajaman pemain asal Portugal itu tak perlu diragukan lagi.

Musim lalu ketika masih membela Arema FC, Carlos Fortes sukses mencetak 20 gol dari 31 laga. Adapun pada Piala Presiden 2022, pemain berusia 27 tahun itu menyumbang lima gol dan satu assist untuk PSIS.

Laga melawan Arema FC akan sangat spesial buat Carlo Fortes. Namun, masalah cedera membuat Carlo Fortes diragukan tampil dalam laga nanti.

Video Populer

Foto Populer