Sukses


BRI Liga 1: Tekuk PSIS di Injury Time, Pelatih Arema Akui Pemainnya Lapar Kemenangan

Bola.com, Malang - Arema FC harus susah payah memetik kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Singo Edan itu harus menunggu sampai injury time untuk mencetak gol kemenangan dari PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022).

Arema tertinggal lebih dulu lewat gol winger lincah PSIS, Taisei Marukawa di menit 75. Namun Ilham Udin Armaiyn dan Sergio Silva berhasil membalik keadaan. Arema pun menang 2-1.

Sebenarnya, Arema sempat kurang greget di laga ini. Justru mereka terlecut setelah kebobolan lebih dulu. Berbagai serangan sporadis dilancarkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Bola Mati

Arema beruntung berhasil memanfaatkan dua peluang yang bermula dari bola mati. Sehingga kemelut terjadi di dalam kotak penalti PSIS dan pemain Arema bisa memaksimalkannya.

"Secara keseluruhan Arema main bagus melawan tim yang bagus juga. Kami mulai dengan tertinggal lebih dulu. Pemain tidak pernah menyerah untuk meraih kemenangan," kata pelatih Arema, Eduardo Almeida.

"Pemain terlihat lapang kemenangan di laga ini. Selamat untuk pemain yang tidak pernah menyerah. Dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Aremania,” lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sukses di Pergantian Pemain

Selain lapar kemenangan, Arema cukup berhasil dalam pergantian pemain. Lima pemain yang dimasukkan babak kedua membuat serangan lebih banyak dilakukan. Seperti Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, Hanis Saghara, M. Rafli dan Irsyad Maulana.

Namun, gol PSIS juga terjadi saat Arema masih adaptasi dengan masuknya beberapa pemain baru. Marukawa memanfaatkan celah di sektor kanan pertahanan Arema untuk mencetak gol di menit 75. Beruntung mental pemain Arema tak jatuh.

Mereka terus menekan dan Ilham Udin mencetak gol penyeimbang di menit 80. Proses yang hampir sama terjadi di gol kedua yang dicetak Sergio Silva.

Para pemain Arema merayakan gol itu layaknya juara. Sebab, mereka bernafsu meraih kemenangan untuk membayar kekalahan telak 0-3 di kandang Borneo FC pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer