Sukses


Timnas Sepak Bola CP Indonesia Kalahkan Thailand di ASEAN Para Games 2022

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia mengawali cabor sepak bola cerebral palsy (CP) ASEAN Para Games 2022 dengan sangat baik.

Melalui duel sengit, skuad asuhan Anshar Ahmad itu mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (31/7/2022).

Tiga gol Indonesia dicetak M Ihsan Tabrani pada menit ke-13 dan 43'. Sementara itu, Yahya Muhaimin ikut serta mencetak pada di menit ke-39.

Adapun dua gol Thailand dicetak Sukhitkun Bunsing pada menit ke-45 dan Phonpipat Nampaksa menit ke-56.

 

2 dari 4 halaman

Masih Kurang Maksimal

Meski berhasil menang atas Thailand, permainan Indonesia dinilai masih kurang maksimal. Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi menurut sang pelatih Anshar Ahmad.

"Ini adalah pertandingan awal, di mana pun pertandingan pertama pasti berat," katanya.

"Persoalan pertama di mental para pemain," sambung Anshar.

 

3 dari 4 halaman

Belum Terlihat

Eks pemain Arseto Solo itu juga mengakui permainan para pemain asuhannya belum terlihat seperti apa yang selama ini dilatih. Itu belum keluar sepenuhnya dan masih banyak hambatan, seperti pergerakan tiap individu, serta passing yang belum akurat.

"Itu yang menjadi hambatan. Jadi apa yang dilatih selama ini belum terlihat," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Mengubah Formasi

Bahkan formasi yang selama tujuh bulan dipersiapkan diubah dua hari menjelang kompetisi. Karena pengaruh dari situasi hasil klasifikasi, seperti FT 2 harus kembali ke FT 1 atau sebaliknya dari FT 1 ke FT 2.

"Meski berubah dan belum sepenuhnya 100 persen menjalankan taktik yang diinginkan. Tapi alhamdulillah, mereka bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan," tandas Anshar.

Video Populer

Foto Populer