Sukses


Main 70 Menit, Sandy Walsh Gagal Berikan Kemenangan untuk KV Mechelen

Bola.com, Ostend - Sandy Walsh gagal memberikan kemenangan untuk KV Mechelen pada laga kedua Divisi Kedua Liga Belgia 2022/2023, Sabtu (30/7/2022). KV Mechelen dipaksa mengakui kekalahan 1-2 dari KV Oostende.

Pada pertandingan yang digelar di Diaz Arena, Sandy Walsh dipercaya pelatih Danny Buijs bermain sebagai starter. Ketika itu, KV Mechelen sudah kebobolan pada menit ke-17 melalui aksi David Atanga.

Menjelang menit akhir babak pertama, David Atanga kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang KV Mechelen. Petaka kemudian menimpa KV Oostende karena harus kehilangan Alessandro Albanese pada menit ke-55 yang menerima kartu merah.

Sandy Walsh kemudian digantikan Gustav Engvall pada menit ke-70. Lima menit kemudian KV Mechelen mencetak gol melalui Thibault Peyre dan skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang,

2 dari 5 halaman

Kekalahan Kedua

Ini menjadi kekalahan kedua yang diterima KV Mechelen. Sebelumnya, Sandy Walsh dkk juga menelan kekalahan 0-2 dari Antwerp (24/7/2022).

Start buruk ini membuat KV Mechelen harus terdampar di dasar klasemen sementara Divisi Kedua Liga Belgia 2022/2023. Sandy Walsh dkk harus segera bangkit karena pada laga selanjutnya bakal menghadapi Union Saint-Gilloise (7/8/2022).

Sementara itu, Sandy Walsh tercatat sudah membukukan 160 menit pertandingan bersama KV Mechelen. Sandy Walsh selalu tampil pada dua laga awal musim ini.

3 dari 5 halaman

Segera Rampung

Proses naturalisasi dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, masih terus berlangsung. Keduanya diharapkan bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, September 2022.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang mengurusi program naturalisasi pemain keturunan tidak bisa banyak berjanji. Ia hanya meminta netizen berdoa saja supaya prosesnya berjalan lancar.

Saat ini, dokumen kedua pemain itu memang sudah ada di DPR RI. Lembaga legislatif itu nanti akan memutuskan apakah mereka akan memberikan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo atau tidak.

Jika rekomendasi itu diberikan DPR, maka Presiden Jokowi bisa meneken Keputusan Presiden (Keppres) yang membuat Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Harus Ada Rekomendasi

Setelah Keppres naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh keluar, kedua pemain itu menurut Hasani Abdulgani juga tidak bisa serta-merta bisa dimainkan dalam laga resmi internasional.

Pihaknya harus mendapatkan rekomendasi dari FIFA. Syarat untuk mendapatkan rekomendasi itu adalah adanya paspor yang sudah dimiliki Jordi Amat maupun Sandy Walsh.

"Setelah keppres keluar kami rekomendasi ke FIFA, dasar FIFA itu paspor dulu," ujar Abdulgani.

"Indonesia kan tidak menganut dwi kewarganegaraan, kalau itu enggak ada sebenarnya sudah beres sejak lama," lanjut mantan kolumnis di salah satu tabloid olahraga Tanah Air itu.

5 dari 5 halaman

Unggahan KV Mechelen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

Video Populer

Foto Populer