Sukses


Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi, Asnan Greeners FC Menang Telak

Bola.com, Ansan - Ansan Greeners FC berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Jeongnam Dragons FC pada laga lanjutan K-League 2 2022, Minggu (31/7/2022). Ada peran Asnawi Mangkualam dalam kemenangan timnya tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Ansan Wa Stadium, Asnawi Mangkualam diberi kepercayaan bermain sebagai starter. Bek Timnas Indonesia itu diplot sebagai bek kanan dan bermain penuh.

Kepercayaan yang diberikan Jeong-Heon Im tak disia-siakan Asnawi Mangkualam. Pada menit ke-59. Asnawi mencetak gol setelah berhasil mengecoh pemain belakang Jeongnam Dragons FC dengan tembakan kaki kanannya.

Gol Asnawi Mangkualam menjadi titik kebangkitan Asnan Greeners FC. Setelah itu, Ansan Greeners FC mencetak dua gol lagi melalui Thiago Henrique pada menit ke-68 dan 72'. Ansan Greeners FC berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 3-0.

2 dari 4 halaman

Gol Kedua

Gol tersebut menjadi yang kedua dicetak Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC di K-League 2 2022. Asnawi sebelumnya juga mencetak gol saat membantu Ansan Greeners FC mengalahkan Gimpo Citizens dengan skor 3-1 (23/7/2022).

Secara keseluruhan, Asnawi sudah mengemas 18 penampilan bersama Ansan Greeners FC pada musim ini. Asnawi juga sudah mencetak dua gol.

Ketajaman Asnawi Mangkualam berpengaruh kepada Ansan Greeners FC. Saat ini, Ansan Greeners FC berada di urutan kedelapan dalam klasemen sementara K-League 2 2022.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Dibajak

Kabar mengejutkan datang untuk bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Bek yang berkarier di Ansan Greeners FC itu disebut masuk radar klub elite Korea Selatan, Jeonbuk Hyunday Motors.

Menurut laporan Sport Chosun, ketertarikan Jeonbuk Hyunday Motors terhadap Asnawi Mangkualam terjadi untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggal tiba-tiba oleh pemainnya. Sebelumnya, posisi tersebut dimiliki oleh Lee Yong.

"Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat berpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," bunyi pernyataan di akun instagram K-League Indonesia.

4 dari 4 halaman

Unggahan Ansan Greeners FC

Video Populer

Foto Populer