Sukses


Dikaitkan dengan Klub Raksasa Korsel, Asnawi Mangkualam Beri Jawaban Berkelas

Bola.com, Ansan - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, buka suara mengenai rumor yang mengaitkannya dengan klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyunday Motors. Asnawi Mangkualam mengaku, ingin menghormati kontraknya di Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam dalam sepekan terakhir menjadi pembicaraan hangat publik di Korea Selatan. Penyebabnya karena Jeonbuk Hyunday Motors disebut tertarik meminang jasa pemain 22 tahun tersebut.

Menurut laporan Sport Chosun, ketertarikan Jeonbuk Hyunday Motors pada Asnawi Mangkualam terjadi untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggal tiba-tiba oleh pemainnya. Sebelumnya, posisi tersebut dimiliki oleh Lee Yong.

Ketertarikan Jeonbuk Hyunday Motors pada Asnawi Mangkualam bukan tanpa alasan. Pada musim kedua di Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam mulai menunjukkan kelasnya di lapangan.

2 dari 5 halaman

Hormati Kontrak

Asnawi Mangkualam sedang menikmati masa-masa kariernya di Ansan Greeners FC. Selain itu, Asnawi masih terikat kontrak sampai 31 Desember 2023 di timnya tersebut.

"Saya masih memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada kontrak yang tersisa, jadi tentu saja menghormati Ansan harus didahulukan," kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi tentu harus berpikir ulang bila tawaran Jeonbuk Hyunday Motors benar-benar datang. Kesempatan bermain di K-League 1 tentu saja tak datang dua kali.

3 dari 5 halaman

Cetak Gol Lagi

Pada pertandingan melawan Jeongnam Dragons FC yang digelar di Ansan Wa Stadium, Asnawi Mangkualam diberi kepercayaan bermain sebagai starter. Pemain berusia 22 tahun itu diplot sebagai bek kanan dan bermain penuh.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Lim Jong-heon tak disia-siakan Asnawi Mangkualam. Pada menit ke-59. Asnawi mencetak gol setelah berhasil mengecoh pemain belakang Jeongnam Dragons FC dengan tembakan kaki kanannya.

Gol Asnawi Mangkualam menjadi titik kebangkitan Asnan Greeners FC. Setelah itu, Ansan mencetak dua gol lagi melalui Thiago Henrique pada menit ke-68 dan 72'. Ansan Greeners FC berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 3-0.

4 dari 5 halaman

Gol Kedua

Gol tersebut menjadi yang kedua dicetak Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC di K-League 2 2022. Asnawi sebelumnya juga mencetak gol saat membantu Ansan Greeners FC mengalahkan Gimpo Citizens dengan skor 3-1 (23/7/2022).

Secara keseluruhan, Asnawi sudah mengemas 18 penampilan bersama Ansan Greeners FC pada musim ini. Asnawi juga sudah mencetak dua gol.

Ketajaman Asnawi Mangkualam berpengaruh kepada Ansan Greeners FC. Saat ini, Ansan Greeners berada di urutan kedelapan klasemen sementara K-League 2 2022.

5 dari 5 halaman

Pemulihan Tepat

Sementara itu, Pelatih Ansan Greeners FC, Lim Jong-heon tak kaget dengan ketajaman Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC. Menurut Lim Jong-heon, semua itu terjadi berkat pemulihan yang tepat dan motivasi yang baik terhadap Asnawi.

"Asnawi sangat kesulitan pada pertandingan melawan Gyeongnam. Akan tetapi, pada pertandingan ini saya fokus ke pemulihan," ucap Lim Jong-heon seperti dikutip Chosun.

"Hasilnya, dia bisa berperan di serangan dan efektif dalam mencetak gol," ucap Lim Jong-heon.

Video Populer

Foto Populer