Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-16 Bertekad Kurangi Kesalahan saat Hadapi Singapura di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Yogyakarta- - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Narenda Tegar Islami memiliki tekad kuat jelang duel melawan Singapura di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (3/8/2022) malam WIB mendatang.

Tegar ingin skuad Timnas Indonesia U-16 bisa tampil lebih percaya diri. Jauh lebih baik dari laga pertama yang mereka jalani di Piala AFF U-16 2022.

Diketahui, Timnas Indonesia U-16 hanya bisa meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Filipina. Di laga itu permainan skuad Bima Sakti dinilai masih banyak yang perlu dibenahi.

"Harus lebih percaya diri lagi. Harus main lepas jangan ada grogi, kurangi kesalahan-kesalahan," kata Tegar ketika ditemui awak media setelah menjalani sesi latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (2/8/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Pemain bernomor punggung 12 itu pun menyatakan Timnas Indonesia U-16 sudah melakukan evaluasi setelah laga pertama melawan Filipina lalu. Tegar pun merasa masih banyak kekurangan yang ada di skuad Garuda Asia.

"Persiapan cukup bagus. Tadi latihan evaluasi kemarin pertandingan lawan Filipina. Banyak yang harus diperbaiki lagi," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sempat Gugup

Tegar pun tak memungkiri ia dan rekan-rekannya yang lain di Timnas Indonesia U-16 sempat gugup di laga pertama. Namun, kegugupan itu hanya dirasakan pada awal-awal babak pertama saja.

"Gugup sih pasti tapi cuma beberapa menit saja. Abis itu udah lepas udah percaya diri," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Sehat

Lebih lanjut, pemain berusia 16 tahun ini berbicara mengenai persaingan di internal Timnas Indonesia U-16. Ia merasa persaingan di tim tersebut sangat bagus.

Pemain yang sudah diberi kesempatan bermain memiliki semangat untuk tetap menjadi pilihan utama. Sementara pemain yang di laga pertama hanya menjadi pemain cadangan pun berambisi untuk bisa meyakinkan Bima Sakti memainkan mereka.

"Persaingan cukup ketat semua. Di sini semua kualitas bagus. Semuanya sangat antusias ingin masuk di tim ini," tandas Tegar.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16

  • Timnas Indonesia U-16 vs Singapura
  • Stadion Maguwoharjo
  • Rabu, 3 Agustus 2022
  • Kick-off: Pukul 20.00 WIB
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer