Sukses


3 Pemain Kunci Singapura yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan perjalanan di Piala AFF U-16 2022 pada Rabu (3/7/2022) malam WIB nanti. Tim asuhan Bima Sakti akan menghadapi Singapura pada laga kedua di Grup A itu.

Timnas Indonesia U-16 tentu mengincar kemenangan pada laga ini. Di laga perdana lalu, Garuda Asia menang dengan skor 2-0 atas Filipina.

Kemenangan atas Singapura tentu sangat penting bagi Timnas Indonesia U-16. Kemenangan itu bisa membuat peluang mereka lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Butuh Kemenangan

Di sisi lain, Singapura pun sangat membutuhkan kemenangan. Apalagi mereka kalah dengan skor telak 1-5 pada laga pertama melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 di atas kertas diunggulkan pada laga ini. Namun, Garuda Asia tak bisa meremehkan Singapura, apalagi jika tiga pemain ini dimainkan.

3 dari 6 halaman

Muhammad Quasy Noranzor

Ada satu pemain Singapura yang menarik perhatian Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Pemain yang diamsksud adalah Muhammad Quasy Noranzor.

Muhammad Quasy Noranzor adalah penyerang andalan Singapura pada Piala AFF U-16 2022. Bima merasa pemain bernomor pungg ung 9 itu memiliki kecepatan yahng bisa membahayakan lini belakang Timnas Indonesia U-16.

Muhammad Quasy Noranzor tampil selama 85 menit di laga melawan Vietnam. Ia sempat mendapatkan beberapa peluang measki gagal mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Muhammad Rasul Ramli

Singapura kalah telak 1-5 atas Vietnam di laga perdana. Satu-satunya gol Young Lions di laga itu dicetak oleh Muhammad Rasul Ramli.

Gelandang bernomor punggung 10 ini mencetak gol pada akhir babak pertama. Gol itu sempat membangkitkan semangat Singapura meski akhirnya mereka gagal meladeni kekuatan Vietnam.

Dengan catatan satu gol itu, penampilan Rasul Ramli diperkirakan bisa lebih percaya diri. Ia akan menjadi salah satu ancaman di lini tengah bagi Timnas Indonesia U-16 di pertandingan nanti.

5 dari 6 halaman

Kegan Phang Jun

Kegan tampil penuh di laga melawan Vietnam. Ia adalah bek tengah sekaligus kapten dari Singapura pada Piala AFF U-16 2022.

Sebagai kapten, pemain kelahiran 23 Januari 2006 ini tentu menjadi andalan di skuad Singapura saat ini. Namun, Kegan harus bekerja sangat keras di laga nanti.

Deretan penyerang-penyerang cepat Timnas Indonesia U-16 bisa sangat merepotkan dirinya dan para pemain belakang Singapura yang lain.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Timnas Indonesia U-16 vs Singapura
  • Stadion Maguwoharjo
  • Rabu, 3 Agustus 2022
  • Kick-off: Pukul 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer