Sukses


BRI Liga 1: Sho Yamamoto Diklaim Lebih Baik dari Taisei Marukawa, Perbandingan Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Penampilan winger Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, sedang menjadi sorotan. Sebab, dia baru saja menyumbang gol untuk timnya dalam pertandingan BRI Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, Persebaya sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo unggul 2-0 saat menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Sho Yamamoto (23’) dan Rizky Ridho (57’). Permainan agresif mereka memang kentara sedangkan Persita Tangerang gagal mencetak gol balasan.

Apa yang ditampilkan Sho Yamamoto ini seolah mulai menunjukkan bahwa dirinya pantas menggantikan Taisei Marukawa. Maklum, keduanya sama-sama dari Jepang dan mulai dibandingkan.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Agen

"Sebenarnya waktu akhir musim kemarin, Coach Aji sudah mengincar Sho, waktu Marukawa tidak ada jawaban,” kata Aggy Eka Ressy, agen Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa sekaligus dalam sebuah video wawancara di kalan YouTube Ram Surahman.

"Sudah ada komunikasi lama, ada beberapa calon, salah satunya Sho. Akhirnya ditentukan pilihannya Sho. Kami menunggu kompetisi dia selesai, setelah itu dia bergabung Persebaya,” imbuh Aggy.

 

 

3 dari 5 halaman

Marukawa Pilih Gabung PSIS

Taisei Marukawa sendiri menjalan musim yang fantastis bersama Persebaya di Liga 1 2021/2022. Dia mampu 17 gol dan sembilan assist yang akhirnya membuatnya meraih titel individu pemain terbaik musim tersebut.

Keputusan Marukawa bergabung PSIS Semarang pada musim ini sempat melahirkan drama. Namun, Persebaya sendiri bergerak menemukan pengganti yang sepadan sampai akhirnya merekrut Sho Yamamoto.

 

4 dari 5 halaman

Ronaldo vs Messi

Di laga kontra Persita, Sho Yamamoto termasuk pemain yang aktif memberi ancaman. Tercatat, dia mampu membukukan enam tembakan dan satu umpan kunci. Dari jumlah itu, sebanyak tiga di antaranya mengarah ke gawang Persita, dengan satu di antaranya menjadi gol.

Aggy mengklaim bahwa Marukawa dan Yamamoto merupakan pemain dengan tipe bermain yang berbeda, meski sama-sama winger. Dia membandingkan Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

"Ini beda tipe. Kalau Sho itu winger yang lebih eksplosif, kalau Marukawa itu gayanya seperti Messi. Sho ini seperti Ronaldo, lari kemudian menembak. Insya Allah. Bismillah. Kalau CV-nya, lebih bagus dia daripada Marukawa,” tutur Aggy.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer