Sukses


Man of The Match Singapura Vs Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022: Aksi Memukau Nabil Asyura

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 berhasil tampil sesuai ekspektasi saat menghadapi Singapura di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (3/8/2022) malam WIB lalu, Garuda Asia menang 9-0.

Timnas Indonesia U-16 langsung tancap gas di laga ini. Pada babak pertama, tim asuhan Bima Sakti sudah mencetak enam gol.

Sementara di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 bisa menambah tiga gol lagi. Singapura benar-benar tak berdaya di laga ini. Bahkan, mereka hanya bisa mencatatkan satu tembakan ke on target pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 naik ke puncak klasemen sementara. Garuda Asia unggul selisih gol dari Vietnam.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Hattrick Nabil

Muhammad Nabil Asyura layak mendapatkan gelar man of the match pada laga ini. Winger asal Sumatra Barat itu mencetak gol pada menit 2, 17, 29.

Gol dari Nabil terbilang komplet. Ia mencetak gol dengan kaki dan juga kepalanya ke gawang Singapura.

Nabil pun tampil cukup konsisten. Setelah ngegas di babak pertama, tenaganya tidak terlalu banyak habis pada babak kedua.

Pemain bernomor punggung 17 ini tetap bisa merepotkan pertahanan Singapura. Bahkan beberapa kali ia juga sempat memiliki peluang mencetak gol di babak kedua.

 

3 dari 3 halaman

Tak Tergantikan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melalukan cukup banyak rotasi di laga melawan Singapura. Ia menyimpan beberapa pemain yang sempat tampil di laga sebelumnya melawan Filipina.

Namun, Nabil Asyura tidak termasuk pemain yang dirotasi oleh Bima Sakti. Nabil selalu dimainkan di dua laga itu.

Penampilan Nabil Asyura pun diharapkan tetap konsisten. Sebab, di laga terakhir Grup A, Indonesia sudah ditunggu Vietnam.

Video Populer

Foto Populer