Sukses


Piala AFF U-16 2022: Dua Pemain Inti Timnas Indonesia U-16 Absen Lawan Vietnam?

Bola.com, Jakarta - Empat pemain Timnas Indonesia U-16 dirotasi saat menghadapi Singapura pada matchday kedua Piala AFF U-16 2022. Dua di antaranya mengalami cedera dan ada kemungkinan absen saat laga penentuan juara Grup A kontra Vietnam, Sabtu (6/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 tampil luar biasa di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Bermain melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) malam WIB lalu, Garuda Asia menang 9-0.

Bima Sakti melakukan rotasi cukup besar di laga ini. Ada empat pemain yang menjadi starter di laga pertama melawan Filipina hanya duduk di bangku cadangan pada laga ini.

Habil Abdillah dan Sultan Zaky bahkan sama sekali tidak masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-16 kontra Singapura. Keduanya mengalami sedikit cedera usai laga pertama lalu.

2 dari 5 halaman

Demi Hadapi Vietnam

Rotasi ini juga disebut sebagai ajang persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang menghadapi Vietnam. Di laga itu, Garuda Nusantara memang butuh tampil dengan kekuatan penuh.

"Pertandingan tadi memang kami sempat melakukan rotasi, ada beberapa pemain yang kami istirahatkan seperti Habil kemudian Sultan Zaky, karena mereka bekerja keras di laga pertama dan cedera," jelas Bima.

 

3 dari 5 halaman

Unggul Selisih Gol

Timnas Indonesia U-16 memuncaki Grup A Piala AFF U-16 2022 karena unggul selisih gol atas Vietnam. Timnas Indonesia U-16 tercatat sudah mencetak 11 gol dari dua pertandingan.

Pasukan Bima Sakti itu juga belum kebobolan dari dua laga. Adapun Vietnam mencetak 10 gol dalam dua pertandingan dan kebobolan sekali.

4 dari 5 halaman

Juara Grup Ditentukan pada Laga Pemungkas Grup A

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pada pertandingan terakhir, kedua tim akan bertemu untuk memperebutkan status juara Grup A.

Tim yang berhasil meraih kemenangan akan lolos langsung ke semifinal. Adapun tim yang kalah harus menunggu dan berjuang di klasemen kecil yang melibatkan dua runner-up dari grup lainnya.

Laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung pada Sabtu (6/8/2022). Adapun partai lainnya yang mempertemukan antara Singapura dan Filipina dan sudah tak menentukan apapun.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Grup A

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Singapura Vs Filipina

Venue: Stadion Sultan Agung, Bantul

  • Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam

Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Video Populer

Foto Populer