Sukses


Skenario Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022: Kalah dari Vietnam Masih Ada Peluang?

Bola.com, Jakarta - Skor-skor besar tersaji pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022). Timnas Indonesia U-16 duduk di posisi puncak klasemen di atas Vietnam usai menang besar atas Singapura.

Vietnam yang bermain lebih dulu kembali menunjukkan kegarangannya. Bersua Filipina, mereka menang dengan skor 5-0.

Kemenangan telak itu membuat Vietnam mengumpulkan enam poin setelah pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 juga menang telak 5-1 atas Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 berhak duduk di puncak klasemen Piala AFF U-16 2022 Grup A setelah membantai Singapura dengan skor 9-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Bagaimana skenarionya?

2 dari 5 halaman

Juara Grup Ditentukan pada Laga Pemungkas Grup A

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pada pertandingan terakhir, kedua tim akan bertemu untuk memperebutkan status juara Grup A.

Tim yang berhasil meraih kemenangan akan lolos langsung ke semifinal. Adapun tim yang kalah harus menunggu dan berjuang di klasemen kecil yang melibatkan dua runner-up dari grup lainnya.

Laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung pada Sabtu (6/8/2022). Adapun partai lainnya yang mempertemukan antara Singapura dan Filipina dan sudah tak menentukan apapun.

3 dari 5 halaman

Jika Menang

Dengan koleksi enam poin dan unggul selisih gol, kemenangan atas Vietnam bakal memastikan Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A.

4 dari 5 halaman

Kalau Kalah

Berbekal selisih gol yang besar, kans Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke semifinal, sekalipun kalah dari Vietnam, cukup terbuka.

Syaratnya adalah, selisih gol harus paling besar untuk lolos sebagai runner-up grup terbaik di antara tiga grup.

Mengingat hanya akan diambil dua runner-up terbaik dari tiga grup, Vietnam untuk sementara menjadi tim teratas, disusul Myanmar dari Grup C dan Laos dari Grup B.

5 dari 5 halaman

Nah Misal Imbang?

Kembali lagi, karena Timnas Indonesia U-16 berbekal selisih gol besar, maka hasil imbang akan menempatkan anak asuh Bima Sakti itu berstatus juara Grup A.

Video Populer

Foto Populer