Sukses


Ketum PSSI Berharap Egy dan Witan Lanjutkan Karier di Eropa

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman melanjutkan karier di Eropa. Iriawan mengaku, dalam waktu dekat bakal menelepon kedua pemain.

Kontrak Witan Sulaeman pekan lalu diputus Lechia Gdansk. Witan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Bagus Kahfi yang kontraknya juga tak diperpanjang oleh klub Eropa.

Mochamad Iriawan mengaku khawatir dengan nasib ketiga pemain tersebut. Seperti diketahui, bursa transfer klub-klub Eropa bakal ditutup kurang dari sebulan.

"Saya belum tahu mereka akan lanjut ke mana. Saya juga belum berkomunikasi lagi. Mungkin dalam waktu dekat akan saya hubungi, akan tetapi saya berharap mereka tetap main di Eropa," kata Mochamad Iriawan.

2 dari 5 halaman

Makin Bagus

Mochamad Iriawan menyebut, semakin banyak pemain Indonesia yang berkarier di Eropa bakal meningkatkan kualitas Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, banyaknya pemain di luar negeri bakal menjadi pengalaman berharga.

"Bagi kami di Federasi, makin banyak pemain di Eropa, maka semakin bagus. Saya berharap mereka tetap bisa main di Eropa untuk jadi pengalaman berharga," tegas Iriawan.

Sejauh ini pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa sudah habis. Hanya ada tiga pemain yang main di luar Indonesia yakni Asnawi Mangkualam (Korsel), Pratama Arhan (Jepang), dan Saddil Ramdani (Malaysia).

3 dari 5 halaman

Kembali Pertengahan Agustus

Mochamad Iriawan juga mengonfirmasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal kembali bekerja mulai pertengahan Agustus. Pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali menggenjot persiapan Tim Garuda setelah lebih dari dua pekan cuti untuk kembali ke negara asalnya.

"Shin Tae-yong akan datang pada pertengahan bulan ini," ujar Iriawan.

"Jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada. Kami sudah ada program latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023," ucap Iriawan.

4 dari 5 halaman

TC di Luar Negeri

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Mereka juga bakal menjalani beberapa laga uji coba.

"Nanti mereka juga akan latihan di luar negeri. Ada beberapa negara yang jadi pertimbangan. Ada Spanyol, Turki, dan Belanda," tutur Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu.

"Nanti di luar negeri Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi lawan-lawan kuat," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

5 dari 5 halaman

Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tim tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia memang akan menggelar turnamen level dunia untuk sepak bola junior itu pada 20 Mei hingga 11 Mei 2023.

Seharusnya Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2021. Namun, karena pandemi COVID-19 yang menyerang dunia, turnamen tersebut dibatalkan dan hak tuan rumah bagi Indonesia digeser ke edisi 2023.

Video Populer

Foto Populer