Sukses


Legenda Persib Bicara Performa Apik Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso memuji rekam jejak Timnas Indonesia U-16 diajang Piala AFF U-16 2022 Grup A setelah menang telak 9-0 atas Singapura, Rabu (03/08/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bukan masalah menang dengan skor besar, namun secara permainan, anak asuh Bima Sakti itu menurut Sutiono Lamso terlihat ada kemajuan yang signifikan.

"Melihat Timnas Indonesia U-16 menurut saya lebih bagus. Karena memang pelatihnya dipegang sama Coach Bima Sakti," ujar Sutiono Lamso saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (04/08/2022). 

"Bima Sakti sudah banyak belajar dari Luis Milla dan Shin Tae-yong. Jadi memiliki formula untuk membuat tim bagus," lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Secara Permainan Ada Perbedaan

Lebih lanjut  Sutiono Lamso melihat Timnas U-16 saat ini secara permainan ada perbedaan. Hal ini terlihat lewat permainan dominan saat bersua Singapura.

"Selain lebih mendominasi, juga lebih produktif sehingga bisa menang dengan skor telak," cetus eks striker Persib Bandung era 90-an ini.

 

3 dari 5 halaman

Hadapi Vietnam

Untuk laga selanjutnya lawan Vietnam, Sutiono menyebut bakal menjadi tantangan tersendiri buat pasukan Bima Sakti dalam mengatasi permainan lawan. Menurutnya Vietnam memiliki taktik dan strategi bagus dari usia muda sampai senior.

"Ini jadi tantangan buat Timnas U-16. Saya yakin coach Bima bisa mengatasi kelebihan Vietnam. Kalau saya melihat kans untuk memenangkan pertandingan ada," ucap Sutiono.

"Tim ini sudah layak dan bisa, tapi kalau saat ditekan suka kurang tenang. Namanya anak-anak ya masih banyak kesalahan dan bisa diminimalisir lagi apalagi lawan Vietnam." 

"Basis sepak bola di Vietnam itu cukup bagus. Tapi yang pasti, pelatih yang lebih tahu taktik untuk mengalahkan Vietnam," lanjut Sutiono.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Posisi Puncak

Timnas Indonesia U-16 berhak duduk di puncak klasemen Piala AFF U-16 2022 Grup A setelah menang telak atas Singapura dengan skor besar 9-0.

Timnas Indonesia U-16 memuncaki Grup A Piala AFF U-16 2022 karena unggul selisih gol atas Vietnam. Timnas Indonesia U-16 tercatat sudah mencetak 11 gol dari dua pertandingan.

Pasukan Bima Sakti itu juga belum kebobolan dari dua laga. Adapun Vietnam mencetak 10 gol dalam dua pertandingan dan kebobolan sekali.

 

5 dari 5 halaman

Berebut Siapa Juara Grup

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pada pertandingan terakhir, kedua tim akan bertemu untuk memperebutkan status juara Grup A.

Tim yang berhasil meraih kemenangan akan lolos langsung ke semifinal. Adapun tim yang kalah harus menunggu dan berjuang di klasemen kecil yang melibatkan dua runner-up dari grup lainnya.

Laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung pada Sabtu (6/8/2022). Adapun partai lainnya yang mempertemukan antara Singapura dan Filipina dan sudah tak menentukan apapun.

Video Populer

Foto Populer