Sukses


BRI Liga 1: Leganya Ilija Spasojevic Bisa Cetak Gol Lagi, Buktikan Masih Tajam untuk Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses mengobati rasa luka setelah kekalahan dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis malam (4/8/2022), Bali United berhasil menang tipis dengan skor 3-2.

Dua dari tiga gol yang dilesakkan Serdadu Tridatu, diciptakan oleh Ilija Spasojevic. Brace Spaso tersebut akhirnya mengakhiri puasa golnya terhitung Piala AFC 2022.

Sebelum menghadapi RANS Nusantara FC, kritikan tajam tidak hanya menghujani skuad Bali United secara keseluruhan, tapi juga Spaso.

Banyak warganet dan suporter yang menginginkan agar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco melakukan rotasi di lini depan. Suporter ingin Teco mencoba Lerby Eliandry menggantikan Spaso sejak menit pertama.

2 dari 6 halaman

Pembuktian

Namun kritikan tersebut tidak ditanggapi. Spaso tetap dimainkan sejak menit pertama ketika menghadapi The Prestige Phoenix.

Keputusan tersebut akhirnya tepat. Spaso mencetak dua dari tiga gol Bali United ke gawang RANS Nusantara FC yang dijaga mantan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

"Kami senang bisa menang setelah kalah di Makassar (PSM). RANS Nusantara belum terkalahkan karena dua kali imbang, akhirnya kami bisa menang. Terimakasih kepada suporter yang sudah mendukung walaupun bertanding malam hari," ucapnya.

"Kami bisa menunjukkan mentalitas kami dan tidak terlalu menangis dan langsung bangkit," tambah pemilik nomor punggung sembilan ini.

3 dari 6 halaman

Tanggapi dengan Santai

Ketika tahu jika dia menjadi sasaran empuk kritikan suporter, Spaso menanggapinya dengan santai. Bahkan dia menyatakan bahwa selama ini, dia yang sering mendapat kritikan dari suporter.

"Dalam sejarang, saya adalah pemain yang paling banyak mendapatkan kritikan sejak saya datang tahun 2018. Jadi saya sudah tidak asing dengan kritikan dan saya tidak pernah protes. Saya terima pujian yang diberikan, tetapi kritikan juga harus saya terima," bebernya.

Untuk menjawab berbagai kritikan, Spaso mengaku berlatih keras. Hasilnya dia berhasil menurunkan berat badan 6 kg . "Saya bisa membantu pressing, berlari, bantu rekan-rekan yang lain juga. Malam ini puji Tuhan saya bisa cetak gol lagi," terangnya.

4 dari 6 halaman

Kepercayaan

Penyerang kelahiran Bar, Montenegro ini berterimakasih kepada pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco yang sampai sekarang masih mempercayainya sebagai target man utama Bali United meskipun keran golnya cukup seret belakangan ini.

"Biasanya banyak pelatih yang tidak percaya dengan penyerangnya karena lama tidak mencetak gol. Tapi saya berterimakasih kepada Coach teco karena masih mempercayai saya. Saya akhirnya bisa menjawab kritikan malam ini," tutur Spaso.

5 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih

Selain itu, mantan penyerang PSM Makassar, Bali Devata, dan Bhayangkara FC ini berterima kasih kepada Yabes Roni Malaifani. Berkat Yabes, dia akhirnya bisa mencetak gol pertama untuk Bali United.

"Ucapan khusus untuk Yabes Roni karena berkatnya, saya bisa cetak gol kali ini," tutup Spaso.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer