Sukses


Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022: Animo Suporter Meningkat, Maguwoharjo Bergemuruh

Bola.com, Sleman - Ada pemandangan yang berbeda dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022. Pada laga yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam WIB lalu, Stadion Maguwoharjo dipenuhi penonton.

Lebih dari 10 ribu suporter setia Timnas Indonesia memadati stadion yang menjadi markas klub BRI Liga 1, PSS Sleman itu. Jumlah itu meningkat drastis dari dua laga sebelumnya yang dijalani Timnas Indonesia U-16.

Diketahui, saat menghadapi Filipina lalu hanya seribuan suporter yang datang ke Maguwoharjo. Saat menghadapi Singapura, jumlah suporter yang datang pun tidak jauh berbeda.

Dalam laga melawan Vietnam, empat tribune yang ada di Stadion Maguwoharjo dipenuhi oleh pendukung Timnas Indonesia. Mereka tak hanya berasal dari DIY saja tapi datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

 

2 dari 4 halaman

Koreo Khusus

Menariknya, di tribune sisi utara Stadion Maguwoharjo, ada koreo menarik yang dilakukan oleh kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia. Mereka mengibarkan kain raksasa berwarna merah dan putih.

Kain-kain itu dibentangkan sebelum laga babak pertama dimulai. Terutama ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Warna merah dan putih itu merepresentasikan bendera Indonesia. Ketika kick-off babak pertama dimulai, suasana stadion semakin bergemuruh.

 

3 dari 4 halaman

Ramai di Semua Kelompok Umur

Sepak bola Indonesia memang gila. Semua level Timnas Indonesia selalu ramai ditonton masyarakat. Tidak hanya tim senior saja.

Rasa-rasanya di belahan dunia manapun jarang ada yang seperti ini. Biasanya tim nasional level kelompok umur tidak terlalu diperhatikan.

Timnas Indonesia U-16 sendiri mengincar gelar juara di Piala AFF U-16 2022. Namun, mereka harus mengalahkan Vietnam terlebih dahulu di babak grup untuk bisa lolos ke semifinal.

4 dari 4 halaman

Berebut Tiket Semifinal

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sangat penting bagi kedua tim. Baik Tim Garuda Asia maupun Golden Star Warriors memiliki kans yang sama.

Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin di dua posisi teratas Grup A Piala AFF U-16 2022. Namun, Timnas Indonesia U-16 lebih unggul produktivitas dan selisih gol sehingga layak berada di puncak klasemen.

Namun, laga ini akan memperebutkan satu-satunya tiket otomatis ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Maklum, kompetisi ini dibagi menjadi tiga grup, di mana hanya tiga juara grup yang mendapatkan tiket otomatis ke semifinal, dan satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh tiga tim runner-up.

Video Populer

Foto Populer