Sukses


Piala AFF U-16 2022: Parah! Pemain Vietnam Diving, Timnas Indonesia U-16 Dihukum Tendangan Penalti

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 dirugikan oleh wasit Warintorn Sassadee. Pengadil pertandingan asal Thailand itu memberikan hadiah penalti untuk Vietnam.

Kejadian bermula ketika gelandang Vietnam Le Dinh Long Vu berpenetrasi ke kotak penalti Timnas Indonesia U-16.

Melihat Le Dinh Long Vu masuk ke area berbahayanya, bek Timnas Indonesia U-16, Rizdjar Nurviat Subagja mengejar pemain bernomor punggung 16 itu.

Ketika Rizdjar Nurviat Subagja mencoba merebut bola, Le Dinh Long Vu tiba-tiba terjatuh. Warintorn Sassadee lalu menunjuk titik putih untuk Vietnam.

Pemirsa dapat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam secara langsung di Indosiar dan via live streaming di Vidio.

2 dari 5 halaman

Diving

Padahal dari tayangan ulang, kaki Rizdjar Nurviat Subagja tidak menyentuh Le Dinh Long Vu. Sang pemain terlihat dengan sengaja merobohkan diri untuk mendapatkan hadiah penalti.

Aksi diving Le Dinh Long Vu yang berbuah sepakan 12 pas itu mampu dimanfaatkan oleh Nguyen Cong Phuong untuk membawa Vietnam unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-16 pada menit ke-41.

3 dari 5 halaman

Comeback

Namun, Timnas Indonesia U-16 tidak menyerah. Tim berjuluk Garuda Asia itu mampu menyamakan kedudukan lewat Arkhan Kaka Putra pada menit ke-51.

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengembalikan keadaan pada menit ke-55. Tendangan keras Muhammad Nabil Asyura dari jarak dekat sukses menggetarkan gawang Vietnam.

4 dari 5 halaman

Butuh Hasil Imbang

Hingga berita ini tayang, Timnas Indonesia U-16 masih unggul 2-1 atas Vietnam hingga menit ke-70 dalam partai terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 tinggal membutuhkan hasil imbang melawan Vietnam untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16

Video Populer

Foto Populer