Sukses


Netizen Terharu Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Vietnam dan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022: Semoga Juara, Amin!

Bola.com, Sleman - Netizen terharu setelah Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam dan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Sejumlah warganet mendoakan tim berjuluk Garuda Asia itu dapat menjuarai Piala AFF U-16 2022 seusai melenggang ke empat besar.

Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 dengan menyapu bersih tiga partai, termasuk melawan Vietnam.

Dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 tertinggal lebih dulu setelah kebobolan dari tendangan penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Comeback

Namun, Garuda Asia mampu mengembalikan kedudukan lewat Arkhan Kaka Putra pada menit ke-51 dan Muhammad Nabil Asyura empat menit berselang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 membungkam Filipina 2-0 pada partai pertama dan membantai Singapura 9-0 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16.

Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan di semifinal Piala AFF U-16. Tim berjuluk Garuda Asia dapat menghadapi Malaysia, Myanmar, atau Kamboja.

Piala AFF U-16 diikuti oleh 12 peserta yang dibagi ke tiga grup. Hanya juara masing-masing grup dan satu runner-up terbaik yang berhak melaju ke empat besar.

3 dari 9 halaman

Bisa Lawan Malaysia

Saat ini, Malaysia masih menjadi pemimpin Grup C dengan empat angka dari dua partai, namun dipepet Myanmar dengan jumlah nilai dan laga yang sama.

Meski meraih angka serupa, Malaysia dapat mengungguli Myanmar karena unggul selisih gol, plus tiga melawan plus satu.

Sementara, Kamboja berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan Australia sebagai juru kunci dengan nol angka.

4 dari 9 halaman

3 Calon Lawan Timnas Indonesia U-16

Grup C masih menyisakan satu partai pada 8 Agustus 2022 yang mempertemukan Myanmar kontra Kamboja dan Malaysia melawan Australia.

Malaysia, Myanmar, dan Kamboja masih berpeluang menjadi juara Grup C.

Malaysia bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 asalkan mengalahkan Australia dan Myanmar seri, kalah atau tidak menang lebih dari dua gol atas Kamboja.

5 dari 9 halaman

Doa untuk Juara

6 dari 9 halaman

Mental Sudah Bagus

7 dari 9 halaman

Spartan dan Spektakuler

8 dari 9 halaman

Seperti Nonton Liga Inggris

9 dari 9 halaman

Cinta untuk Timnas Indonesia U-16

Video Populer

Foto Populer