Sukses


BRI Liga 1: Punya Modal Kemenangan, Bek Persebaya Optimistis Curi Poin di Kandang Bhayangkara FC

Bola.com, Cikarang - Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, merasa optimistis timnya bisa mencuri poin di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Timnya dijadwalkan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam.

Persebaya sendiri sedang dalam upaya meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, mereka berhasil menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

“Teman-teman dalam keadaan siap dalam pertandingan. Kami punya modal yang baik karena di pertandingan terakhir kami mendapatkan kemenangan. Semoga Persebaya Surabaya dapat mengambil poin di stadion ini,” ungkap pemain asli Surabaya itu.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Ajang Balas Dendam?

Duel kontra Bhayangkara FC seharusnya bisa menjadi ajang balas dendam karena musim lalu Persebaya selalu kalah. Terakhir, kedua tim bertemu di Piala Presiden 2022 dan berakhir dengan skor 1-1 (13/6/2022).

Sedangkan Bhayangkara masih belum berhasil meraih kemenangan di Liga 1 2022/2023. Sempat bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung, The Guardian lantas ditahan imbang pula dengan skor 1-1 oleh Persik Kediri.

“Bhayangkara dihuni dengan materi-materi yang bagus, juga dilatih dengan Coach Widodo, beliau memiliki kualitas yang bagus,” ujar Aji Santoso, pelatih Persebaya.

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa disebutkan, harus saya waspadai dalam pertandingan besok,” imbuhnya. Persiapan kami berjalan sangat baik. Mudah-mudahan pemain-pemain kami bisa tampil bagus dan mendapatkan poin,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Persebaya Pincang

Di sisi lain, Persebaya dipastikan belum bisa menurunkan kekuatan penuh karena empat pemain mengalami cedera. Mereka adalah Leo Lelis, Silvio Junior, Mochammad Supriadi, dan Marselino Ferdinan.

Sebelumnya, terdapat Alwi Slamat pula yang juga sempat absen dan bahkan melakukan pemulihan di kampung halamannya, Ambon. Lalu, kiper Ernando Ari Sutaryadi juga sempat absen sejak sebelum Liga 1 dimulai.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Penggantinya?

Absennya Leo Lelis mungkin tidak merisaukan karena masih ada Rizky Ridho, Dandi Maulana, dan Riswan Lauhin di lini belakang. Demikian halnya Marselino Ferdinan yang bisa diganti dengan Higor Vidal.

Tapi, cedera yang dialami Silvio Junior menyisakan lubang. Striker asal Brasil itu tercatat selalu bermain di dua laga sebelumnya. Kemungkinan, Aji Santoso akan memasang Ahmad Nufiandani sebagai pengganti.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer