Sukses


Iwan Bule Jadikan Kapten Timnas Indonesia U-16 sebagai Anak Angkat: Dia Sekolah di Bandung

Bola.com, Yogyakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan akan menjadikan kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, sebagai anak angkatnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memercayai Iqbal Gwijangge sebagai pemimpin rekan-rekannya selama Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta.

Iriawan mengatakan Iqbal Gwijangge mempunyai darah Papua, namun bersekolah di Bandung, Jawa Barat.

Iqbal adalah putra dari mantan atlet angkat besi Indonesia, Besinah Haluk. Bek berusia 16 tahun itu lahir di Sumedang, Jawa Barat.

"Iqbal mungkin saya angkat menjadi anak angkat saya," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

"Kebetulan dia berdarah Papua. Dia bersekolah di SMAN 4 Bandung. Saya akan mengawal dia sampai lulus dan mendapatkan pekerjaan," jelasnya.

2 dari 6 halaman

Profil Singkat Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge adalah anggota langganan Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan tahun ini hingga menjadi kapten di Piala AFF U-16.

Postur Iqbal Gwijangge yang menjulang hingga 179 cm membuatnya ideal sebagai bek dan tidak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia U-16.

Ketika diumumkan PSSI masuk skuad Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16, Iqbal Gwijangge masih bermain untuk Bandung Pro United.

Namun, belakangan beredar kabar bahwa Iqbal Gwijangge telah bergabung dengan Bhayangkara FC U-16.

3 dari 6 halaman

Jawaban Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge merespons positif keinginan Iriawan untuk menjadikannya sebagai anak angkat dan sudah memberi tahu kabar ini kepada orang tuanya.

"Alhamdulillah. Orang tua saya juga bilang Alhamdulillah," kata Iqbal Gwijangge dinukil dari Antara.

4 dari 6 halaman

Nonton Timnas Indonesia U-16

Iriawan baru saja menyaksikan keberhasilan Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam dalam partai terakhir Grup A Piala AFF U-16.

Timnas Indonesia U-16 mampu comeback untuk menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

5 dari 6 halaman

Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Kemenangan atas Vietnam sekaligus membuat Timnas Indonesia U-16 menjuarai Grup A Piala AFF U-16 dengan sembilan poin dari tiga partai.

Tim berjuluk Garuda Asia itu menyapu bersih semua pertandingan di babak penyisihan dan mencetak 13 gol serta hanya sekali kemasukan.

6 dari 6 halaman

Punya 5 Anak

Iriawan, yang sudah berusia 60 tahun, mempunyai lima anak hasil dari pernikhannya dengan Novita Ariyanti.

Kelima anaknya bernama Mochamad Probandono Bobby Danuardi, Bianca Lusella Iriawan, Syahbana Bisma Iriawan, Mochamad Nathan Ananda, dan Milad Berryl Iriawan.

Video Populer

Foto Populer