Sukses


Bima Sakti Konfirmasi Cedera Kaka Tidak Serius, Bisa Main di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Arkhan Kaka tidak bisa menyelesaikan pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022. Di laga antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam, Sabtu (6/8/2022) lalu, Kaka ditarik keluar pada menit ke-84.

Kaka mengeluh sakit pada kakinya setelah berbenturan dengan pemain Vietnam. Pemain berusia 14 tahun itu kemudian digantikan oleh Waily Marifat.

Sempat ada kekhawatiran Kaka tidak bisa bermain di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 nanti. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan kabar baik.

2 dari 5 halaman

Ikut Latihan

Bima menyebut cedera yang dialami Kaka tidak terlalu berat. Pemain bernomor punggung delapan itu bahkan sudah mengikuti sesi latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu (7/8/2022) pagi.

"Tidak masalah kemarin memang benturan, hari ini dia sudah ikut latihan. Masih ada dua hari semoga kondisinya semakin baik lagi," jelas Bima.

3 dari 5 halaman

Andalan di Lini Depan

Peran Arkhan Kaka cukup krusial di lini depan Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 tahun ini. Dalam formasi 4-1-4-1, Kaka nyaris selalu menjadi pilihan utama di posisi penyerang tengah.

Putra dari mantan pesepakbola, Purwanto ini juga membuktikan ketajamannya. Sejauh ini Kaka sudah mencetak dua gol di Piala AFF U-16 2022.

Arkhan Kaka bersama Kafiatur Rizky pun menjadi top skor kedua di Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2022. Keduanya hanya kalah dua gol dari pemain Indonesia yang lain, Nabil Asyura.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Lebih lanjut, Bima Sakti kemudian berbicara mengenai laga semifinal yang akan dijalani skuad asuhannya. Laga itu akan berlangsung pada 10 Agustus 2022 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Yang pasti kami ingin masuk final, Insya Allah pengen juara. Fokus dulu di semifinal siapapun lawannya," ujar Bima.

5 dari 5 halaman

Semua Calon Lawan Kuat

Bima menegaskan fokus terdekat tim asuhannya adalah untuk bermain sebaik mungkin di babak semifinal. Setelah itu baru memikirkan peluang untuk menjadi juara.

"Semuanya lawan bagus, Vietnam bagus. Kamu tunggu Malaysia dan Myanmar mereka punya kelebihan, yang pasti kami punya modal video pertandingan mereka nanti kami akan analisis dan cari celah mereka," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer