Sukses


PSSI Ngantor di Yogyakarta untuk Kawal Timnas Indonesia U-16 Sampai Juara di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Yogyakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, hingga Head of Medis PSSI, Syarif Alwi untuk bekerja dari Yogyakarta sementara waktu.

Ketiganya mendapatkan instruksi dari Iriawan untuk menemani Timnas Indonesia U-16 yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

"Saya memerintahkan Sekjen, Dirtek PSSI, dan Syarif Alwi untuk berkantor di sini hingga selesai," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

"Mohon doanya, semoga di semifinal nanti, Timnas Indonesia U-16 bisa lolos ke final dan menjadi juara," imbuh Iwan Bule, karibnya disapa.

2 dari 5 halaman

Jaga Perkembangan Para Pemain

Selain itu, Iriawan juga memerintahkan Syarif Alwi untuk menjaga perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-16 hingga promosi ke level usia berikutnya.

Dari Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. dapat naik kelas ke timnas U-19, timnas U-23, dan timnas senior.

"Saya minta tim kedokteran untuk betul-betul mengawal Timnas Indonesia U-16 sampai jenjang berikutnya," tutur Iriawan.

"Tubuh mereka masih bisa berkembang, terutama tingginya. Kami siapkan vitamin yang memungkinkan mereka saat usia 18 tahun ketika selesai pertumbuhan, bisa naik 4-8 cm," terangnya.

3 dari 5 halaman

Sapu Bersih Penyisihan Grup

Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke empat besar Piala AFF U-16 berkuat menjuarai Grup A dengan sembilan poin dari tiga partai.

Terbaru, Timnas Indonesia U-16 comeback untuk menang 2-1 atas Vietnam dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan di semifinal Piala AFF U-16. Tim berjuluk Garuda Asia itu dapat menghadapi Malaysia, Myanmar, atau Kamboja.

4 dari 5 halaman

3 Calon Lawan di Semifinal

Piala AFF U-16 diikuti oleh 12 peserta yang dibagi ke tiga grup. Hanya juara masing-masing grup dan satu runner-up terbaik yang berhak melaju ke empat besar.

Saat ini, Malaysia masih menjadi pemimpin Grup C dengan empat angka dari dua partai, namun dipepet Myanmar dengan jumlah nilai dan laga yang sama.

Meski meraih angka serupa, Malaysia dapat mengungguli Myanmar karena unggul selisih gol, plus tiga kontra plus satu.

5 dari 5 halaman

Bisa Bentrok dengan Malaysia

Sementara, Kamboja berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan Australia sebagai juru kunci dengan nol angka.

Grup C masih menyisakan satu partai pada Senin (8/8/2022) yang mempertemukan Myanmar kontra Kamboja dan Malaysia melawan Australia.

Malaysia bisa menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 asalkan mengalahkan Australia, dan Myanmar seri, kalah atau tidak menang lebih dari dua gol atas Kamboja.

Video Populer

Foto Populer