Sukses


Top Skorer BRI Liga 1 Hingga Pekan Ketiga: Ahmad Nur Hardianto Dikepung Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023 mulai sengit yang sudah memasuki pekan ketiga. Ada dua tim yang untuk sementara memuncaki klasemen dengan nilai sempurna.

Madura United dan Persikabo 1973 sukses memuncaki klasemen dengan nilai sembilan. Atau selalu menang dalam tiga pertandingan awal musim ini.

Madura United diketahui berhasil mengandaskan perlawanan Persik Kediri. Sementara Persikabo sukses menang mudah atas Persis Solo.

Persaingan tidak hanya dilalui oleh klub kontestan BRI Liga 1. Namun juga deretan pemain yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak alias top skorer. Yuk simak daftar pencetak gol terbanyak sementara musim ini.

2 dari 5 halaman

Lulinha Memimpin

Lulinha menjadi pemain andalan Madura United yang langsung nyetel di awal musim ini. Pemain berpaspor Brasil itu sudah mengoleksi empat gol.

Aksi memukau diperlihatkannya saat Madura United menang telak 8-0 atas Barito Putera di laga pertama dengan menorehkan hattrick. Kemudian ikut mencetak gol saat Laskar Sape Kerrab menghajar Persib di pekan kedua.

Ahmad Nur Hardianto menjadi pemain yang duduk di urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Striker Borneo FC sudah mengemas tiga gol dari tiga laga.

Persib Bandung boleh tersok-seok di papan bawah. Namun David da Silva lumayan gacor dengan mengoleksi dua gol dan masuk daftar top skorer.

Dua pemain asing lainnya yang masuk dalam daftar top skorer sementara BRI Liga 1 adalah gelandang Wiljan Pluim asal PSM Makassar dan Willian Pacheco yang sama-sama mengoleksi dua gol.

3 dari 5 halaman

Persib Terjerumus di Papan Bawah

Fakta menarik lainnya di BRI Liga 1 2022/2023 yang sudah berjalan tiga pekan adalah Persib Bandung yang terjerembab di papan bawah klasemen. Tim Maung Bandung menelan kekalahan telak 1-4 dari Borneo FC.

Hasil itu membuat Persib terjerumus di posisi ke-17 dengan nilai satu. Sebelumnya, Persib hanya mampu bermain draw dengan Bhayangkara FC dan dipecundangi Madura United.

4 dari 5 halaman

Persis Solo Belum Pernah Menang

Nasib kurang mujur juga dialami Persis Solo. Tim promosi dengan status juara Liga 2 tahun lalu, kembali terpaku di dasar klasemen sementara.

Bahkan Persis belum pernah mencatat kemenangan dalam tiga pertandingan awal. Terbaru, mereka dihajar Persikabo dua gol tanpa balas dan membuat para pendukungnya meminta agar pelatih Jacksen Tiago sebaiknya segera mundur.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer