Sukses


Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Eropa: Dari Main Bareng hingga Jadi Musuh di Liga Slovakia

Bola.com, Bratislava - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman pernah berkolaborasi bareng di Liga Slovakia. Kini, keduanya justru menjadi rival di Fortuna Liga 2022/2023.

Fortuna Liga atau Slovak Super Liga adalah titel kasta teratas Liga Slovakia. Pada musim ini, Egy Maulana Vikri bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman merapat ke AS Trencin.

Kedua tim itu ialah peserta Fortuna Liga dan kini berada di papan bawah. Zlate Moravce menghuni dasar klasemen, sedangkan Trencin di urutan kesembilan.

Pada musim lalu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bermain bersama di FK Senica pada putaran kedua Fortuna Liga.

2 dari 5 halaman

Duet di FK Senica

Jika Egy Maulana Vikri berbaju FK Senica sejak musim panas 2021, Witan Sulaeman datang pada Januari tahun ini sebagai pinjaman dari klub Polandia, Lechia Gdansk.

Di tengah kompetisi, FK Senica mengalami krisis finansial akut. Egy memilih untuk mengakhiri kontraknya. Adapun Witan Sulaeman dikembalikan ke Lechia Gdansk.

Pada musim panas ini, kontrak Witan Sulaeman yang masih tersisa setahun lagi diputus oleh Lechia Gdansk.

Akibat masalah keuangan yang berkepanjangan, FK Senica dianggap bangkrut dan turun kasta hingga level ketiga Liga Slovakia.

3 dari 5 halaman

Performa di FK Senica

Semusim membela FK Senica, Egy Maulana Vikri membukukan 26 penampilan dengan perolehan dua gol dan empat assists.

Sementara itu, pencapaian Witan Sulaeman sedikit lebih moncer ketimbang kompatriotnya di Timnas Indonesia itu.

Dalam setengah musim, Witan Sulaeman mampu mencatatkan empat gol dan satu assist dalam 12 pertandingan untuk FK Senica.

4 dari 5 halaman

Penghuni Dasar Klasemen

Sebelumnya, akun Instagram Zlate Moravce, @fcvionzlatemoravce telah mengunggah beberapa postingan kedatangan Egy Maulana Vikri di Slovakia pada Senin (8/8/2022).

"Halo penggemar Zlate Moravce. Saya sudah berada di sini. Saya siap untuk klub ini. Sampai jumpa di stadion," ujar Egy Maulana Vikri di Instagram Zlate Moravce.

Zlate Moravce berstatus tim papan bawah di Fortuna Liga. Armada Jan Kocian itu terdampar di dasar klasemen dengan dua poin dari empat partai.

Namun, Zlate Moravce belum mengumumkan secara resmi perekrutan Egy Maulana Vikri hingga Selasa (9/8/2022) sore WIB.

Zlate Moravce menjadi tim ketiga Egy Maulana Vikri dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, pemain berkaki kidal itu membela Lechia Gdansk di Polandia pada 2018-2021 dan FK Senica 2021-2022.

5 dari 5 halaman

Dikontrak 2 Tahun

Sementara itu, AS Trencin mengumumkan kedatangan Witan Sulaeman lewat akun Instagramnya, @astrencin pada Selasa (9/8/2022) dini hari WIB.

"Wajah baru di AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman," tulis @astrencin.

Witan Sulaeman mendapatkan kontrak dua tahun dan nomor punggung 78 di tim berperingkat kesembilan klasemen sementara Fortuna Liga itu.

"Tantangan baru dimulai," tulis Witan Sulaeman dalam akun Instagramnya, @witansulaiman, Selasa (9/8/2022).

AS Trencin adalah klub kelima Witan Sulaeman sejak memulai karier profesionalnya pada 2019.

Sebelumnya, pemain asal Palu, Sulawesi Utara itu membela PSIM Yogyakarta pada 2019, Radnik Surdulica di Serbia pada 2020-2021, Lechia Gdansk pada 2021-2022, dan FK Senica pada 2022.

Video Populer

Foto Populer