Sukses


3 Sosok yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia U-16 dari Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Myanmar membuat kejutan di Piala AFF U-16 2022. Mereka mampu melaju hingga babak semifinal ajang tersebut sejauh ini.

Di babak semifinal, Myanmar menghadapi tantangan berat. Mereka sudah ditunggu sang tuan rumah, Timnas Indonesia U-16. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY pada Rabu (10/8/2022) malam WIB mendatang.

Pencapaian Myanmar ini cukup mengejutkan. Sebab, mereka ada di grup yang terbilang berat yakni di Grup C pada Piala AFF U-16 2022 ini.

Di Grup tersebut ada Australia yang sudah beberapa kali menjadi juara di Piala AFF U-16. Lalu ada Malaysia dan Kamboja yang kekuatannya tentu tak bisa diremehkan. Namun, Myanmar mampu menyingkirkan ketiganya.

Kekuatan Myanmar tentu patut diwaspadai Timnas Indonesia U-16. Ada tiga sosok yang layak diberi perhatian lebih oleh skuad asuhan Bima Sakti di laga nanti.

2 dari 5 halaman

Lin Htet Oo

Lin adalah kapten Myanmar di Piala AFF U-16 2022. Perannya sangat sentral di lini belakang tim yang identik dengan warna merah itu.

Htet cukup tangguh di lini belakang. Dalam tiga laga fase grup, gawang Myanmar kebobolan tiga kali. Myanmar sempat mendapatkan satu kali clean sheets saat menghadapi Kamboja.

Selain itu, Htet punya kemampuan lain. Ia jago dalam mengeksekusi tendangan penalti. Satu gol yang ia cetak di fase grup datang dari situasi tersebut.

3 dari 5 halaman

Saw Myo Zaw

Saw Myo Zaw berposisi sebagai gelandang serang Myanmar. Pemain satu ini dibekali kecepatan yang sangat bagus, sesuatu yang layak menjadi perhatian lebih bagi Timnas Indonesia U-16.

Saw mencetak satu gol saat Myanmar mengalahkan Australia dengan skor 3-2 di fase grup. Gol itu dicetak Saw pada menit ketiga babak pertama yang membuat motivasi rekan-rekannya meningkat di laga itu.

Selain itu, Saw juga selalu dimainkan di tiga laga fase grup. Ia akan berduel langsung dengan gelandang serang Indonesia U-16, Kafiatur Rizky di laga nanti.

4 dari 5 halaman

Aung Zaw Myo

Satu sosok penting lain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-16 adalah sang pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo. Pelatih satu ini mampu menampilkan mentalitas yang luar biasa di skuad Myanmar pada Piala AFF U-16 2022.

Mereka tidak takut berhadapan dengan tim yang lebih diunggulkan. Semangat juang para pemain Myanmar juga luar biasa.

Selain itu, kolektivitas mereka juga sangat bagus. Myanmar bisa mencetak lima gol dari tiga laga di babak penyisihan. Menariknya, lima gol itu dicetak oleh lima pemain yang berbeda.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal 1

  • 10 Agustus 2022
  • Thailand vs Vietnam
  • Pukul 15.30 WIB
  • Stadion Maguwoharjo

Semifinal 2

  • 10 Agustus 2022
  • Timnas Indonesia vs Myanmar
  • Pukul 20.00 WIB
  • Stadion Maguwoharjo

Video Populer

Foto Populer