Sukses


Wali Kota Solo Yakin Persis Segera Putus Tren Negatifnya di BRI Liga 1, Kompetisi Juga Masih Panjang

Bola.com, Solo - Persis Solo melakoni BRI Liga 1 2022/2023 dengan start yang buruk. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa berada di dasar klasemen sementara tanpa memiliki poin dari tiga pertandingan awal.

Persis Solo selalu menelan kekalahan. Dimulai dari saat dipecundangi Dewa United 2-3, menyerah di kandang Persija Jakarta 1-2, dan terakhir adalah kalah 0-2 dari tuan rumah Persikabo 1973.

Persis menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin di BRI Liga 1 sejauh ini. Hasil yang cukup kontras dengan predikat mereka sebagai jaura Liga 2 tahun lalu.

2 dari 6 halaman

Santai

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut mengomentari performa Persis Solo di awal musim ini. Menurutnya, kekalahan dalam tiga pertandingan awal bukanlah akhir segalanya.

Tenang wae, iseh panjang perjalanannya Liga 1. Harapan saya ketika Persis Solo bermain di kandang Stadion Manahan bisa tambah semangat lagi untuk meraih tiga poin,” katanya.

3 dari 6 halaman

Laga Kandang

Optimisme orang nomor satu di kota Bengawan itu datang menjekang Persis dijadwalkan menjamu persita Tangerang di kandang sendiri, Stadion Manahan, Minggu (14/8/2022) mendatang. Laga itu akan menjadi kesempatan untuk pertama kalinya Persis bermain di Manahan selama BRI Liga 1.

Di sisi komposisi tim, Persis juga dalam suasana baru saat menjamu Persita. Dua pemain anyar mereka bakal tampil. Ryo Matsumura asal Jepang dan striker Fernando Rodriguez telah dipersiapkan secara khusus untuk pertandingan nanti.

4 dari 6 halaman

Soal Nasib Jacksen Tiago

Di sisi lain, gelombang protes dari suporter Persis mengalir di media sosial, setelah Laskar Sambernyawa kalah 0-2 dari Persikabo, Minggu malam. Mereka menginginkan agar Persis menyudahi kerja sama dengan Jacksen Tiago.

Rapor merah pelatih asal Brasil itu dianggap sebagai alasannya. Persis jeblok di ajang pramusim yang merembet hingga di tiga laga awal BRI Liga 1. Lantas apa kata Gibran Rakabuming Raka?

“Kalau soal itu, biar Kaesang dan Kevin yang mengurusi,” tegas putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

5 dari 6 halaman

Siap Dipecat

Sementara Jacksen Tiago setelah kekalahan ketiga Persis Solo, mengaku siap dipecat, Minggu (7/8/2022).

Jacksen pun sadar dengan banyaknya tekanan yang mengarah kepada dirinya. Ia pun siap jika diganti dengan pelatih lain oleh manajemen Persis Solo.

"Kalau hari ini saya dapat kabar ini pertandingan terakhir saya harus berjiwa besar," kata Jacksen dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan di Stadion Pakansari Bogor.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer