Sukses


Maju ke Final Piala AFF U-16 2022, Timnas Vietnam U-16 Kehilangan 2 Pemain Pilar

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-16 berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 2022. Mereka menang 2-0 atas Thailand di semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) sore WIB.

Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong mencetak gol pertama di laga ini. Pemain bernomor punggung 6 itu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Kemenangan Vietnam semakin sempurna. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-82, Nguyen Trong Tuan mencetak gol lewat tandukan tajam.

Namun, di laga ini Vietnam harus kehilangan dua pemain penting. Kiper utama mereka, Pham Dinh Hai mengalami cedera. Sementara itu gelandang andalan, Hoang Cong Hau mendapatkan kartu merah.

Keduanya dipastikan absen di laga final nanti. Ini tentu menjadi kehilangan besar bagi Vietnam. Hong Cong Hau misalnya sudah mencetak tiga gol di Piala AFF U-16 2022.

 

 

2 dari 3 halaman

Intensitas Tinggi

Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Quoc Tuan menyebut intensitas laga melawan Thailand sangat tinggi. Itulah sebabnya terjadi banyak benturan dan membuat dua pemainnya harus absen di babak final.

"Pertandingan hari ini sangat tinggi intensitasnya itu lah sebabnya kami kehilangan dua pemain kami harus siap dengan kondisi itu. Sayangnya dua pemain itu tak bisa tampil di final," katanya.

Nguyen Quoc Tuan tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Ia merasa tim asuhannya tampil bagus di laga melawan Thailand.

"Saya sangat senang dengan hasil laga, pemain kami tampil bagus dan sekarang kami bersiap untuk laga selanjutnya," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pelajaran dari Timnas indonesia U-16

Quoc Tuan juga berbicara mengenai laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. Diketahui pada laga itu mereka kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-16.

Quoc Tuan merasa ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari laga itu. Terutama soal menjaga fokus di sepanjang pertandingan.

"Kami punya banyak peluang di laga itu. Tapi saat melawan Indonesia ada banyak tekanan dari suporter untuk kami, jadi itu membuat pemain kami kehilangan fokus, kebobolan dua gol cepat di awal babak kedua," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer