Sukses


Tampil Dominan atas Myanmar, Timnas Indonesia U-16 Justru Tertinggal Setelah 45 Menit Pertama Semifinal Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 yang tampil dominan dalam sepanjang babak pertama laga kontra Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8/2022) malam WIB, justru tertinggal lebih dulu. Asyik menyerang, Tim Garuda Asia kebobolan satu gol pada akhir babak pertama.

Timnas Indonesia U-16 mengambil inisiatif menyerang sejak awal permainan. Tim Garuda Asia berupaya keras untuk bisa memberikan tekanan dari sisi sayap dan menusuk ke jantung pertahanan Myanmar.

Namun, cukup banyak peluang yang didapatkan, Timnas Indonesia U-16 cukup kesulitan untuk bisa mengonversinya menjadi gol. Hingga 20 menit laga berjalan, tim asuhan Bima Sakti itu belum berhasil membuahkan satu gol pun.

Dalam 30 menit permainan pada babak pertama, Timnas Indonesia U-16 mampu mengepung pertahanan Myanmar. Memainkan bola-bola pendek, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. berusaha tanpa lelah mencari celah di pertahanan Myanmar.

2 dari 4 halaman

Malah Kebobolan

Setelah melewati 30 menit permainan, Timnas Indonesia U-16 makin menggila. Peluang didapatkan oleh Muhammad Kafiatur Rizky dan Arkhan Kaka. Namun, tak satu pun peluang berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh anak-anak asuh Bima Sakti itu.

Justru petaka datang pada menit ke-42 yang membuat gawang Timnas Indonesia U-16 justru kebobolan.

Perebutan bola antara kiper dan pemain bertahan Tim Garuda Asia di udara membuat bola justru jatuh di kaki Nay Min Htet yang tak membuang peluang untuk mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Myanmar atas Timnas Indonesia U-16 bertahan hingga turun minum. Tim Garuda Asia harus lebih efisien pada babak kedua.

3 dari 4 halaman

Vietnam Menunggu di Final

Perjuangan Timnas Indonesia U-16 untuk mengalahkan Myanmar di laga semifinal ini sangat luar biasa. Apalagi Vietnam telah memastikan diri melaju ke final dan menunggu pemenang antara Timnas Indonesia U-16 dan Myanmar.

Vietnam berhasil melangkah ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Thailand dalam laga semifinal pertama di stadion yang sama pada Rabu sore.

Vietnam memastikan melangkah ke laga puncak setelah menang 2-0 atas Thailand yang berstatus sebagai juara Grup B Piala AFF U-16 2022.

Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Trong Tuan menjadi pahlawan keberhasilan tim Golden Star Warriors untuk selangkah menuju gelar juara Piala AFF U-16 2022.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar, Muhammad Iqbal Gwijangge; Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Muhamad Sultan Akbar, Muhammad Riski Afrisal; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra Purwanto
  • Pelatih: Bima Sakti
  • Myanmar U-16 (4-4-2): Sai Thi Ha Naing; Thura Zaw, Myat Phone Khant, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo; Han Tun Zaw, Nay Min Htet, Khon Cho Htoo, Aung Zaw Myo; Shine Wanna Aung, Kaung Htet
  • Pelatih: Aung Zaw Myo

Video Populer

Foto Populer