Sukses


Bangganya Ibunda Iqbal Gwijangge Saksikan Anaknya Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Ibu mana yang tak bangga menyaksikan langsung putranya bermain untuk Timnas Indonesia. Itu yang dialami Besinah Haluk.

Besinah merupakan ibunda dari kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, Muhammad Iqbal Gwijangge. Sosok yang menjadi salah satu pemain kunci Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022.

Besinah hadir langsung ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY saat Timnas Indonesia U-16 2022 melawan Myanmar, Rabu (10/8/2022) malam WIB lalu. Besinah hadir berkat undangan khusus dari PSSI.

Menurut pantauan Bola.com, Besinah beberapa kali tampak terharu. Ia juga terlihat sangat tegang apalagi ketika pertahanan Timnas Indonesia U-16 yang dipimpin Iqbal diserang oleh pemain Myanmar.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bangga Luar Biasa

Ditemui usai pertandingan, Besinah mengungkapkan rasa Bangganya kepada Iqbal Gwijangge. Besinah menyebut bermain di Timnas Indonesia U-16 merupakan cita-cita Iqbal sejak masih kecil.

"Ya bangga, senang, terharu. Cita-cita kecilnya terwujud sekarang. Dari kecil memang dia mau jadi pemain Timnas sekarang terwujud kaya gini, bangga. Kalau flashback ke belakang sedih gitu perjuangan," ungkap Besinah.

Besinah menyebut perjuangannya bersama Iqbal sangat berat. Apalagi ia menjadi single parent ketika Iqbal masih sangat kecil.

"Sedihnya perjuangan dia untuk jadi ke sini tu panjang. Dari kehidupan kami, kan saya berdua sama Iqbal sejak dia kecil, perjalanannya panjang jadi ya sampe kesini alhamdulillah. Kami sudah pisah, jadi saya cuma sama Iqbal sejak kecil," jelasnya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kenangan Mengantar Iqbal Berlatih

Besinah Haluk yang merupakan mantan atlet itu pun mengaku ia kerap mengantarkan Iqbal ketika masih berlatih di SSB. Perjuangan itu menurut Besinah mulai terbayar saat ini.

"Nganter Iqbal latihan, makanya saya tahu semua sampai ke sini aduh, ngga bisa bilang apa-apa. Karena saya tahu sendiri perjuangannya," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Sangat Panjang

Namun, Besinah Haluk pun sadar. Perjuangan Iqbal masih sangat panjang untuk bisa menembus level senior di sepak bola. Masih banyak hal yang harus dilakukan Iqbal.

"Awal kariernya mudah-mudahan terus berlanjut sampai ke profesional sampai ke senior Mudah-mudahan sampai ke luar negeri," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer