Sukses


Statistik Yahud Timnas Indonesia U-16 Selama Piala AFF U-16 2022: Kebangetan Kalau Enggak Juara Juga

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia akan berhadapan dengan Vietnam di babak final yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY pada Jumat (12/8/2022) malam WIB mendatang.

Tim asuhan Bima Sakti melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung pada Rabu (10/8/2022) malam WIB lalu. Di laga itu, Garuda Asia menang atas Myanmar lewat babak adu tendangan penalti.

Di sisi lain, Vietnam menang dengan cara yang lebih meyakinkan di babak semifinal. The Golden Stars muda mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Kemenangan Vietnam ini cukup menarik. Sebab, mereka sempat kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-16. Vietnam bisa bangkit dari kekalahan itu.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-16 harus tetap tampil dengan percaya diri. Apalagi mereka lolos ke babak final dengan deretan fakta menarik yang layak dibanggakan.

 

2 dari 5 halaman

Tertajam Bersama Vietnam

Timnas Indonesia U-16 bersama dengan Vietnam menjadi tim tertajam di Piala AFF U-16 2022. Dua tim itu sama-sama mencetak 15 gol sejak babak penyisihan.

Nabil Asyura sejauh ini menjadi top skor sementara bagi Timnas Indonesia U-16. Penyerang asal Sumatera Barat itu mencetak empat gol di sepanjang turnamen.

Gol pun tak hanya datang dari lini depan saja. Para pemain tengah seperti Kafiatur Rizky, Hanif Ramadhan, dan Riski Afrisal pun sudah mencetak gol di Piala AFF U-16 2022.

 

3 dari 5 halaman

Baru Kebobolan Dua Kali

Selain tajam di lini depan, lini belakang Timnas Indonesia U-16 juga susah sekali ditembus. Lini belakang yang digawangi Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega mampu terus memainkan peran dengan baik.

Hingga babak semifinal, gawang Timnas Indonesia U-16 baru dua kali kebobolan. Satu dari titik penalti di laga melawan Vietnam. Satu lagi datang di laga semifinal melawan Myanmar.

Namun, Andrika Fathir tak bisa cepat berpuas diri. Mereka masih punya satu lagi tugas di babak final Piala AFF U-16 2022.

 

4 dari 5 halaman

Kolektif

Bima Sakti tampak percaya betul dengan skuad yang ia miliki di Piala AFF U-16 2022. Bima nyaris memainkan semua pemainnya di ajang itu.

Dari 28 nama yang dibawa ke Sleman, hanya ada tiga pemain yang sampai babak semifinal belum mendapatkan menit bermain. Mereka adalah Ikram Algifari, Andhika Putra Setiawan, dan Ibnu Yazid Almustaufidz.

Namun, peluang ketiganya untuk tampil di babak final masih terbuka lebar. Akan menarik jika mereka bermain di final dan kemudian menjadi pahlawan bagi Garuda Asia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Final

Final Piala AFF U-16 2022

  • Jumat, 12 Agustus 2022
  • Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnamr
  • Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer