Sukses


Bima Sakti Berharap Kejadian Pelemparan di Fase Grup Vs Vietnam Tak Terjadi Lagi di Final Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Ada kejadian yang kurang mengenakkan di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (06/08/2022) lalu.

Di laga itu pemain Vietnam sempat mendapatkan lemparan botol dari oknum suporter Timnas Indonesia U-16. Kejadian itu terjadi di jeda babak pertama.

Kejadian itu pun menjadi perhatian pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Maklum Arkhan Kaka dan kawan-kawan bakal kembali meladeni perlawanan Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 besok malam. 

Bima meminta kepada suporter agar insiden pelemparan tidak dilakukan lagi. Memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-16 harus sportif.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Suporter Harus Sportif

"Kita tetap konsentrasi, fokus menit per menit, semoga besok pertandingan bisa berjalan lancar dan kami juga berharap dukungan dari suporter," kata Bima.

"Suporter juga harus lebih sportif. Kita tidak mau kejadian terulang lagi pertandingan di penyisihan," lanjut Bima.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Bima Sakti pun memberikan pandangannya mengenai Vietnam. Ia merasa tim asuhan Nguyen Quoc Tuan adalah tim yang sangat solid.

"Vietnam tim yang bagus, solid. Bahkan persiapan di Jerman, uji coba lawan tim Bundesliga," pujinya.

Bima kemudian berpesan kepada para pemain asuhannya untuk tidak menganggap remeh kekuatan Vietnam. Meski di babak fase grup, Hanif Ramadhan dan kawan-kawan berhasil menang 2-1.

"Tidak boleh anggap hasil kemarin sudah menang, besok lebih susah lagi. Pemain harus kerja keras, kurangi kesalahan, fokus menit permenit," tandas Bima.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Full Team

Lebih lanjut, Bima Sakti menyatakan seluruh pemain asuhannya dalam kondisi baik. Mereka semua siap dimainkan di laga final melawan Vietnam pada Jumat (12/8/2022) malam WIB.

"Semua sehat, sudah koordinasi dengan tim dokter. Semua pemain, terutama adalah recovery," jelas Bima.

Sebelumnya, beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 sempat mengalami masalah kebugaran. Ikram Algifari sempat lama absen karena sakit cacar air.

Di laga semifinal lalu, Hanif Ramadhan tak bisa dimainkan. Pemain benomor punggung 6 itu diketahui mengalami sedikit masalah di kakinya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Final

  • Final Piala AFF U-16 2022
  • Jumat, 12 Agustus 2022
  • Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnamr
  • Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer