Sukses


BRI Liga 1: Jenuh dengan Performa Arema, Eduardo Almeida Diharapkan Beri Kesempatan Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Malang - Performa Arema FC dalam tiga lawan awal BRI Liga 1 2022/2023 belum memuaskan fansnya, Aremania. Justru kritikan yang didapatkan pelatih Eduardo Almeida.

Apalagi di laga sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini ditahan PSS Sleman tanpa gol. Pelatih Arema, Eduardo Almeida dikritik karena miskin strategi. Padahal Arema punya banyak pemain bagus.

Dalam dua laga home sebelumnya, starting eleven yang dipasang tidak berubah. Yakni lawan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Jelang away lawan Bali United (13/8/2022), ada 22 pemain yang dibawa. Salah satu pemain yang banyak disuarakan untuk diberi kesempatan adalah gelandang muda, Arkhan Fikri.

 

 

2 dari 4 halaman

Arkhan Fikri Punya Potensi

Pemain Timnas Indonesia U-19 itu dinilai punya potensi. Saat tampil di Piala AFF U-19, Arkhan tampil apik. Dia punya mobilitas tinggi dan bisa jadi pengatur serangan.

Tagar #mainkanarkhan sempat dituliskan Aremania dalam kolom komentar postingan akun Instagram Arema.

"Kami bilang masih miskin taktik. Banyak pemain tapi tidak berani mencoba. Arkhan punya potensi, harusnya berani diberi kesempatan,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Saat pertandingan lawan PSS, Arkhan sudah masuk dalam line-up. Namun dia hanya duduk di bangku cadangan. Sebab, Almeida memilih Jayus Hariono, Evan Dimas dan Gian Zola di lini tengah.

 

 

3 dari 4 halaman

Tunggu Momen

Almeida sepertinya masih menunggu momen yang tepat untuk Arkhan. Karena usianya masih 17 tahun dan belum debut di level profesional. Biasanya, pemain muda butuh waktu untuk mempersiapkan mentalnya.

Di sisi lain, komposisi lini tengah Arema dihuni banyak pemain yang lebih senior. Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola punya jam terbang lebih tinggi.

Namun jika butuh pemain yang lebih bertenaga, tak menutup kemungkinan Arkhan dijajal.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema?

Video Populer

Foto Populer