Sukses


Jadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16 2022, Muhammad Kafiatur Rizky: Saya Merinding!

Bola.com, Sleman - Hanya ada satu gol tercipta pada laga Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 hari Jumat (12/08/2022).

Berkat sebiji gol Muhammad Kafiatur Rizky, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 1-0 dan memastikan titel juara Piala AFF U-16 2022.

Menjalani wawancara usai pertandingan, Muhammad Kafiatur Rizky sampai kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan perasannya.

Komentarnya pendek, tapi begitu bermakna. "Alhamdulillah saya senang bisa cetak gol. Gelar juara ini saya persembahkan untuk orang tua dan tim," kata pemain berusia 16 tahun ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Merinding

Lantas bagaimana perasaan Kafiatur menjadi pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 pada partai final Piala AFF U-16 2022?

"Saya merinding, alhamdulillah," jawabnya singkat.

Lantas ia mengungkapkan rasa syukur selalu diberikan kepercayaan untuk turun sejak menit pertama sejak pertandingan perdana Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

"Bangga banget, dari pertandingan pertama sampai akhir selalu main di tim utama," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Dedikasi untuk Keluarga

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mendedikasikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 untuk ketiga anaknya, Bimantara, Rissa, dan Jeje serta istrinya, Ade Mulyati.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya," imbuh Bima Sakti.

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

4 dari 5 halaman

Selebrasi

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 dirayakan dengan suka cita oleh para pemain dan pelatih Bima Sakti.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 sujud syukur hingga berpelukan. Sementara Bima Sakti terlihat menangis dari layar televisi.

Selain itu, beberapa personel Garuda Asia juga mengelilingi lapangan Stadion Maguwoharjo dengan membawa bendera Merah Putih.

5 dari 5 halaman

Dua Kali Juara

Skuad Timnas Indonesia U-16 juga membentuk lingkaran di tengah lapangan dan bernyanyi Tanah Airku bersama suporter di Stadion Maguwoharjo.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 ke tangga jawara Piala AFF U-16 terasa sempurna. Pasalnya, Garuda Asia selalu memenangkan pertandingan sejak babak penyisihan.

Untuk kedua kalinya, Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16. Garuda Asia sebelumnya pernah keluar sebagai kampiun pada edisi 2018.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer