Sukses


Iwan Bule dan Menpora Ikut Angkat Trofi Juara Piala AFF U-16 2022 bersama Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sleman - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 2022 bersama Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 dalam babak final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky lewat tendangan melengkung dari kotak penalti pada menit ke-45+1.

Iriawan dan Amali berada di podium untuk memberikan medali. Keduanya lalu ikut nimbrung dalam selebrasi Timnas Indonesia U-16 di panggung juara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Di Panggung Juara

Iriawan dengan Amali dan kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Iqbal Gwijangge mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 bersama-sama.

Sebelumnya, terlihat panitia memberikan trofi itu kepada Amali dan Iriawan untuk dirayakan bareng Timnas Indonesia U-16 di panggung juara.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia U-16 melihat ketiganya mengangkat piala dengan bersorak-sorai dan melompat-lompat.

3 dari 5 halaman

Suka Cita

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 dirayakan dengan suka cita oleh para pemain dan pelatih Bima Sakti.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 sujud syukur hingga berpelukan. Sementara Bima Sakti terlihat menangis dari layar televisi.

Selain itu, beberapa personel Garuda Asia juga mengelilingi lapangan Stadion Maguwoharjo dengan membawa bendera Merah Putih.

4 dari 5 halaman

Gelar Kedua

Skuad Timnas Indonesia U-16 juga membentuk lingkaran di tengah lapangan dan bernyanyi Tanah Airku bersama suporter di Stadion Maguwoharjo.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 ke tangga jawara Piala AFF U-16 terasa sempurna. Pasalnya, Garuda Asia selalu memenangkan pertandingan sejak babak penyisihan.

Untuk kedua kalinya, Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16. Garuda Asia sebelumnya pernah keluar sebagai kampiun pada edisi 2018.

5 dari 5 halaman

Hasil Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer