Sukses


VIDEO: Kado HUT RI Ke-77, Timnas Indonesia Raih Gelar Juara Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Vietnam 1-0

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan kado manis untuk HUT RI ke-77. Mereka membawa pulang Piala AFF U-16 usai kalahkan Vietnam di laga final.

Anak asuh Bima Sakti tersebut berhasil meraih kemenangan tiis 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (12/8/202).

Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman sejak awal berjalan sengit. Kedua tim berusaha menekan sejak awal, namun baik Indonesia maupun Vietnam memiliki pertahanan yang kokoh.

Namun, sebelum berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak gol tunggal lewat Kafiatur Rizky. Ia berhasil melepas tendangan melengkung di kotak penalti Vietnam.

Sontak saja, seluruh suporter di stadion bergemuruh menyambut gol itu. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Timnas Indonesia U-16 dengan skor 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Keduanya sama-sama berusaha menyerang. Namun, rapatnya pertahanan tak banyak membuahkan ancaman.

Duel di lini tengah juga kerap kali tercipta di awal babak kedua. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-90, peluang terakhir lahir untuk Vietnam lewat aksi Phan Thanh Duc yang mampu masuk ke kotak penalti. Dia melepas tembakan mendatar yang masih bisa diblok oleh Andrika.

Panasnya pertandingan juga semakin berjalan panas di injury time. Wasit sampai mengarahkan kartu merah ke arah bangku cadangan Vietnam. Kartu merah itu diduga diberikan kepada wasit Nguyen Quoc Tuan karena protes berlebihan.

Setelah itu, aksi kurang suportif ditunjukkan pemain Vietnam. Alhasil, sempat terjadi keributan di atas lapangan dengan aksi saling dorong para pemain kedua tim.

Namun, hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan kado manis untuk kemerdekaan yang ke-77 usai kalahkan Vietnam dalam partai final Piala AFF U-16.

Video Populer

Foto Populer