Sukses


3 Pemain Spesial Timnas Indonesia U-16 ketika Mengalahkan Vietnam untuk Menjadi Juara Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Tim berjulukan Garuda Asia itu mengalahkan Vietnam di babak final.

Timnas Indonesia U-16 menang tipis 1-0 atas Vietnam dalam partai puncak Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky lewat tendangan melengkung dari kotak penalti Vietnam pada menit ke-45+1.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 berkat kerja keras para pemain di atas lapangan dan tim pelatih serta ofisial di pinggir lapangan.

Lantas, siapa saja pemain spesial Timnas Indonesia U-16 ketika mengalahkan Vietnam untuk menjadi juara Piala AFF U-16? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Kafiatur Rizky

Kafiatur Rizky menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-16 dalam laga final. Penyerang berusia 16 tahun itu mencetak gol indah lewat sepakan yang melengkung.

Sepanjang pertandingan, Kafiatur Rizky terus merepotkan lini pertahanan Vietnam. Berkat tambahan satu gol, pemain bernomor punggung sembilan itu total membukukan tiga gol di Piala AFF U-16.

3 dari 5 halaman

Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge bermain tangguh di lini belakang Timnas Indonesia U-16. Bek asal Sumedang, Jawa Barat ini juga terus memotivasi rekan-rekannya di atas lapangan.

Iqbal Gwijangge adalah kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16. Pemain berusia 16 tahun itu mampu membuat lini depan Vietnam frustrasi.

4 dari 5 halaman

Andrika Fathir Rachman

Andrika Fathir Rachman memainkan peran penting ketika Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam. Dia berhasil menggagalkan sejumlah peluang lawan.

Lapang Bola mencatat bahwa Vietnam melancarkan total tujuh tendangan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang Timnas Indonesia U-16 dan mampu dibendung Andrika Fathir Rachman.

5 dari 5 halaman

Hasil Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16

Video Populer

Foto Populer