Sukses


Bima Sakti Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022, Luis Milla: Selamat Temanku!

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Bima Sakti membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 langsung mendapatkan apresiasi dari mantan pelatih Timnas Indonesia yang berasal dari Spanyol, Luis Milla.

Bangsa Indonesia tengah merasa senang dan bangga. Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah menang tipis 1-0 atas Vietnam dalam laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Gol tunggal Kafiatur Rizky pada masa injury time babak pertama menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim yang bertanding di laga puncak Piala AFF U-16 2022.

Pada akhirnya, gol tersebut menjadi penentu keberhasilan Tim Garuda Asia untuk merengkuh trofi juara pada akhir pertandingan. Bima Sakti sukses mengantar anak-anak muda Indonesia ini menjadi yang terbaik di Asia Tenggara untuk sepak bola junior.

Momen keberhasilan Timnas Indonesia U-16 ini juga menjadi kali pertama pula Bima Sakti berhasil menjadi juara setelah terjun dalam dunia kepelatihan dan terus dipercaya oleh PSSI menangani tim nasional.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat dari Luis Milla

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti nenjadi juara Piala AFF U-16 2022 langsung mendapatkan respons dari pelatih asal Spanyol yang pernah menangani Timnas Indonesia U-22 pada 2017 hingga 2018, Luis Milla.

"Selamat kepada teman dan partner saya Bima Sakti untuk keberhasilan menjuarai Piala AFF U-16. Kerja bagus PSSI," tulis Luis Milla menggunakan bahasa Spanyol dan Inggris di akun Instagram miliknya.

Bima Sakti memang merupakan pelatih yang mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan dari Luis Milla. Keduanya bekerja sama pada 2017 hingga 2018, di mana saat itu Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Pada momen tersebut, Bima Sakti menjadi asisten pelatih yang mendampingi Luis Milla menangani para pemain muda yang sampai saat ini membuat Luis Milla tetap berkesan.

3 dari 5 halaman

Unggahan Luis Milla

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach)

4 dari 5 halaman

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 dimulai dari kemenangan 2-0 atas Filipina di laga pertama Grup A.

Setelah itu, tim asuhan Bima Sakti ini berhasil meraih kemenangan yang sangat telak sampai 9-0 atas Singapura pada laga kedua, di mana Nabil Asyura sukses mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Kemenangan 2-1 atas Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022 membuat tim berjulukan Garuda Asia tersebut berhasil melangkah ke semifinal sebagai juara Grup A.

Timnas Indonesia U-16 sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Myanmar di semifinal. Sempat kebobolan lebih dulu, Tim Garuda Asia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua.

Akhirnya Tim Garuda Asia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan final.

5 dari 5 halaman

Bima Sakti Dedikasikan Keberhasilan untuk Keluarga dan Masyarakat Indonesia

Keberhasilan membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara membuat Bima Sakti senang. Ia pun mendedikasikan keberhasilannya itu untuk keluarganya yang selalu memberikan dukungan penuh kepadanya, serta masyarakat Indonesia yang tidak lelah mendukung Tim Garuda Asia.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya," imbuh Bima Sakti.

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer