Sukses


Hadiah Dirgahayu Kemerdekaan RI dari Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Tim berjulukan Garuda Asia itu mengalahkan Vietnam di final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (12/8/2022) malam WIB.

Gelar juara itu cukup spesial. Sebab, itu juga menjadi kado manis untuk dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti secara khusus mempersembahkan gelar juara itu kepada Bangsa Indonesia. Bima juga berharap gelar ini semakin memberikan motivasi stakeholder sepak bola di Tanah Air.

"Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk bangsa Indonesia yang pada tanggal 17 besok akan merayakan HUT RI Ke-77," ujar Bima Sakti.

"Semoga, ini menjadi motivasi juga untuk semua stakeholder sepak bola Indonesia," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Jasa Para Orang Tua

Bima kemudian mengucapkan terima kasih secara khusus kepada para orang tua pemain Timnas Indonesia U-16. Bima merasa para orang tua telah berhasil mendidik putra-putranya itu dengan baik.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk orang tua para pemain yang telah mendidik mereka sehingga bisa sampai di posisi sekarang," kata Bima.

3 dari 5 halaman

SSB

Para pelatih SSB dan akademi pemain muda pun tak luput dari ungkapan terima kasih Bima Sakti. Peran mereka pun sangat penting di masa awal karier para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Saya juga menyampaikan terima kasih untuk para pelatih yang pertama kali mengajari mereka sepak bola, baik itu di SSB, akademi, klub, yang telah membina mereka," ungkap Bima.

"Saya pikir, siapa pun pelatih Timnas U-16 akan mudah meramu karena para pemain sudah terbentuk dengan baik. Sehingga, sekali lagi terima kasih untuk pembinaan usia muda di Indonesia," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Suporter Luar Biasa

Lebih lanjut, Bima pun mengucapkan terima kasih kepada para suporter Timnas Indonesia. Mereka tanpa lelah mendukung perjuangan Garuda Asia dari babak penyisihan hingga berhasil menjadi juara.

"Terima kasih juga untuk penonton yang hadir. Luar biasa. Mereka memberikan dukungan yang luar biasa," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Tuan Rumah Sukses

Bima Sakti juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Panitia Pelaksana (Panpel) lokal yang telah bekerja keras menyelenggarakan Piala AFF U-16 2022 di Sleman dan Bantul.

"Terima kasih juga pada panpel. Kita sebagai tuan rumah bisa sukses menyelenggarakan turnamen ini dan akhirnya kita bisa juara," tandas eks gelandang andalan Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer