Sukses


Komentar Presiden Jokowi Setelah Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Tim berjuluk Garuda Asia itu mengalahkan Vietnam di babak final.

Timnas Indonesia U-16 menang 1-0 atas Vietnam dalam partai puncak Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky lewat tendangan melengkung dari kotak penalti pada menit ke-45+1.

Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi turut mengomentari keberhasilan Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16.

2 dari 5 halaman

Selamat dari Jokowi

Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 dan menganggap trofi juara Piala AFF U-16 sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

"Selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang telah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Sabtu (13/8/2022).

"Gelar juara Piala AFF U-16 ini menjadi sebentuk kado HUT Kemerdekaan," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo tersebut.

3 dari 5 halaman

Untuk Masyarakat Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 untuk masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah, kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih, dan ofisial," ujar Bima Sakti.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya," imbuh Bima Sakti.

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

4 dari 5 halaman

Ketua PSSI dan Menpora Ikut Angkat Piala

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 2022 bersama Timnas Indonesia U-16.

Iriawan dan Amali berada di podium untuk memberikan medali. Keduanya lalu ikut nimbrung dalam selebrasi Timnas Indonesia U-16 di panggung juara.

Iriawan dengan Amali dan kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Iqbal Gwijangge mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 bersama-sama.

Sebelumnya, terlihat panitia memberikan trofi itu kepada Amali dan Iriawan untuk dirayakan bareng Timnas Indonesia U-16 di panggung juara.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia U-16 melihat ketiganya mengangkat piala dengan bersorak-sorai dan melompat-lompat.

5 dari 5 halaman

Ucapan dari Jokowi

Video Populer

Foto Populer