Sukses


Sambil Angkat Trofi Juara Piala AFF U-16 2022, Iwan Bule: Timnas Indonesia U-16 Full Senyum

Bola.com, Sleman - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut mengangkat trofi juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Iriawan juga beberapa kali terekam memegang gelar Timnas Indonesia U-16 bukan hanya dengan Amali, namun juga bersama kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge.

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu mengunggah fotonya tengah mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 bersama Iqbal Gwijangge di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Sabtu (13/8/2022).

"Masih terasa euforia kemenangan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam kemarin malam," tulis Iriawan.

2 dari 5 halaman

Kebahagiaan Bersama

Iriawan menjelaskan bahwa keberhasilan menjuarai Piala AFF U-16 dapat dinikmati oleh masyarakat dan suporter Timnas Indonesia U-16.

"Kebahagiaan ini bukan hanya milik saya dan anak-anak Timnas Indonesia U-16. Namun juga milik masyarakat Indonesia yang turut serta mendukung dan mendoakan pertandingan yang bergulir kemarin malam," ujar Iriawan.

"Bisa terlihat kan betapa wajah mereka dihiasi full senyum?" imbuh Iriawan.

3 dari 5 halaman

Selamat dari Jokowi

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 dan menganggap trofi juara Piala AFF U-16 sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

"Selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang telah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Sabtu (13/8/2022).

"Gelar juara Piala AFF U-16 ini menjadi sebentuk kado HUT Kemerdekaan," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo tersebut.

4 dari 5 halaman

Untuk Masyarakat Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 untuk masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah, kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih, dan ofisial," ujar Bima Sakti.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya."

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

5 dari 5 halaman

Iwan Bule Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022

Video Populer

Foto Populer