Sukses


Pesan Asisten Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-16 Setelah Juara Piala AFF: Jangan Layu Sebelum Berkembang, Banyak Kasus yang Ada

Bola.com, Sleman - Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 dalam babak final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (13/8/2022).

"Terima kasih dan selamat kepada coach Bima Sakti, Firmansyah, Markus Horison, Indriyanto Nugroho, Gilang Ramadhan dan semua anggota Timnas Indonesia U-16," tulis Nova Arianto dalam akun Instagramnya, @novarianto30, Jumat (13/8/2022).

"Atas kerja keras dan hasil yang didapat menjadi yang terbaik di Piala AFF U-16. Kami semua bangga atas prestasi yang diraih," jelas Nova Arianto.

2 dari 5 halaman

Harapan Nova Arianto

Nova Arianto berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak layu sebelum berkembang mengingat Iqbal Gwijangge dkk. dapat menjadi cikal bakal timnas senior di masa depan.

Nova Arianto mengajak semua pihak untuk menjaga Timnas Indonesia U-16 agar bisa terus berprogres dan membangun karier yang cerah.

"Selanjutnya, menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan membuat pemain muda ini tidak layu sebelum berkembang," tutur Nova Arianto.

3 dari 5 halaman

Belajar dari Pengalaman

Nova Arianto berkaca dari kasus dan pengalaman sebelumnya. Sejumlah pemain di kelompok usia gagal bersaing di level senior akibat star syndrom hingga sembrono mengatur pola hidupnya.

"Karena banyak kasus dan pengalaman yang sudah ada, pemain tidak bisa menjaga pola hidup dan terlena dengan prestasi yang sudah diraih," imbuh Nova.

"Sehingga membuat performa pemain turut ketika mereka naik kelas di level usia di atasnya," terang asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

4 dari 5 halaman

Untuk Masyarakat Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 untuk masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah, kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih, dan ofisial," ujar Bima Sakti.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya."

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

5 dari 5 halaman

Pesan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto 🇮🇩 (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer