Sukses


Tampil Memukau di Piala AFF U-16 2022, 5 Pemain Timnas Indonesia U-16 Ini Bakal Punya Masa Depan Cerah

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022. Ini adalah gelar kedua Garuda Asia di ajang Piala AFF U-16. Gelar serupa pernah diraih pada tahun 2018 lalu.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 tampil heroik di sepanjang turnamen. Terutama di babak final dimana mereka mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 4-0.

Tim asuhan Bima Sakti mengalami peningkatan dari laga ke laga di Piala AFF U-16 2022. Performa mereka mencapai puncaknya di babak final. Tampil dengan dukungan suporter yang luar biasa, trofi Piala AFF U-16 2022 dapat digenggam.

Piala AFF U-16 2022 juga menghasilkan bintang-bintang baru di Timnas Indonesia U-16. Bintang-bintang baru itu diharapkan bisa terus tampil konsisten sehingga bisa menembus level senior di masa depan.

Perlu diingat, dari skuad juara Piala AFF U-16 2022, hanya satu pemain yang kini masih dipakai di Timnas Indonesia senior. Sosok yang dimaksud adalah Ernando Ari Sutaryadi.

2 dari 6 halaman

Muhammad Iqbal Gwijangge

Iqbal adalah pemain paling menjanjikan dari skuad Timnas Indonesia U-16 era Bima Sakti. Di usianya yang masih sangat muda, Iqbal mampu terus menjaga ketenangan ketika tampil di lini belakang.

Di sepanjang turnamen, gawang Timnas Indonesia U-16 hanya kebobolan dua kali. Satu dari titik penalti, satu dari kesalahan sendiri.

Hal itu tak lepas dari peran Iqbal sebagai pemimpin di lini belakang Garuda Asia. Iqbal pun pada akhirnya mendapatkan gelar pemain terbaik di Piala AFF U-16 2022.

3 dari 6 halaman

Kafiatur Rizky

Pemain satu ini sangat mudah dikenali. Ia bermain di posisi gelandang, tapi nomor punggung yang ia gunakan sangat tidak lazim yakni nomor punggung 9.

Kafiatur punya peran besar dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara di Piala AFF U-16 2022. Ia mencetak satu-satunya gol di laga final melawan Vietnam.

Di sepanjang Piala AFF U-16 2022, Kafiatur mampu mencetak tiga gol. Jika konsisten, ia bisa terus berkembang menjadi pemain yang menarik dalam beberapa tahun lagi.

4 dari 6 halaman

Hanif Ramadhan

Indonesia belakangan ini terus melahirkan pemain tipikal nomor enam modern. Pemain yang jago dalam membantu pertahanan, tapi juga bisa mengatur serangan.

Dua atribut itu ada pada diri Hanif Ramadhan. Pemain bernomor punggung enam ini tampil impresif sejak awal Piala AFF U-16 2022.

Sayangnya, Hanif tidak bisa tampil di laga semifinal dan final. Ia mengalami masalah pada kakinya.

5 dari 6 halaman

Nabil Asyura

Nabil adalah pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Pemain bernomor punggung 17 ini mencetak empat gol.

Nabil kerap beroperasi di sisi sayap. Ia memiliki karakter penyerang sayap khas Indonesia. Nabil punya kecepatan yang luar biasa.

Kemampuannya dalam mencetak gol setelah melakukan cutting inside juga lumayan. Meski ada beberapa aspek dari permainan Nabil yang masih harus diperbaiki.

6 dari 6 halaman

Arkha

Kaka bisa dikatakan sebagai pemain yang paling menarik di Piala AFF U-16 2022. Usianya masih 14 tahun, tapi ia bisa bersaing dengan pemain lain yang usianya rata-rata dua tahun lebih tua.

Di usianya yang sangat muda, Kaka sudah memiliki tinggi lebih dari 180 cm. Posturnya tentu masih akan terus berkembang.

Kemampuan dan perkembangan postur Kaka sangat menjanjikan. Kita semua layak menunggu janji Kaka yang ingin melampaui karier sang ayah, Purwanto sebagai pemain sepak bola profesional.

Video Populer

Foto Populer