Sukses


Beragam Aksi Iwan Bule di Final Piala AFF U-16 2022: Ikut Angkat Trofi, Lepas Baju, dan Hadir di Konferensi Pers

Bola.com, Sleman - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, tampaknya punya cara tersendiri merayakan kesuksesan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu benar-benar tak lepas dari sorotan keberhasilan Tim Garuda Asia.

Iwan Bule hadir langsung ke venue babak final Piala AFF U-16 2022, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain Ketua PSSI itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, juga hadir dalam momen tersebut.

Menariknya, keduanya menjadi dua sosok pertama yang mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022, membuat sang kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, harus menunggu.

Tidak hanya itu, setelah prosesi angkat trofi selesai, selebrasi Iwan Bule belum berakhir. Ia mengikuti victory lap bersama skuad Timnas Indonesia U-16, merayakan keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Iwan Bule bahkan melepas jersey away Timnas Indonesia berwarna putih yang dikenakannya. Jersey itu diberikan kepada seorang penonton yang ada di tribune selatan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

2 dari 5 halaman

Ganti Baju

 

Setelah memberikan jersey away itu, Iwan Bule tampak hanya menggunakan kaus dalam saja. Namun, penampilan itu tak lama ia pertahankan.

Ia langsung siap berganti baju. Setelah sesi konferensi pers para pelatih dan pemain tim yang berlaga di final Piala AFF U-16 2022, Iwan Bule datang ke ruang konferensi pers dengan jersey merah Timnas Indonesia.

Sesuatu yang tampaknya tidak akan pernah terlihat dilakukan oleh ketua atau presiden federasi, Inggris, Italia, Jerman, atau negara-negara lain.

Iwan Bule menyampaikan beberapa hal pada kesempatan itu. Turut serta bersama Iwan Bule ada Menpora Zainudin Amali yang juga menyampaikan berbagai hal.

 

3 dari 5 halaman

Apresiasi

Tak lupa, Iwan Bule memberikan apresiasi untuk skuad Timnas Indonesia U-16. Purnawirawan polisi itu mengaku sudah menyampaikan pesan khusus kepada para pemain.

Pesan itu diberikan Iwan Bule beberapa jam sebelum pertandingan final Piala AFF U-16 2022 dimulai. Pesan diberikan ketika para pemain masih berada di hotel tempat menginap selama di Yogyakarta.

"Kepada anak-anakku, kalian bermain luar biasa. Saya sempat ketemu mereka sore harinya. Terima kasih Bima Sakti telah memberikan yang terbaik. Saya sampaikan malam ini kalian harus main terbaik, berikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia," ungkap Iwan Bule.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 Menjadi Juara

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan catatan yang impresif. Tim Garuda Asia berhasil menjadi tim paling produktif dan kebobolan paling sedikit dalam lima pertandingan yang mereka jalani sepanjang turnamen.

Dalam fase grup, Tim Garuda Asia berhasil meraih tiga kemenangan, mulai dari 2-0 atas Filipina, 9-0 atas Singapura, dan 2-1 atas Vietnam.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 1-1 dengan Myanmar di laga semifinal, melangkah ke final dengan keberhasilan memenangi drama adu penalti.

Sementara di final, gol tunggal Kafiatur Rizky berhasil memastikan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara.

5 dari 5 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Fase Grup

31 Juli 2022 - Timnas Indonesia U-16 2-0 Filipina

3 Agustus 2022 - Singapura 0-9 Timnas Indonesia U-16

6 Agustus 2022 - Timnas Indonesia U-16 2-1 Vietnam

Semifinal

10 Agustus 2022 - Timnas Indonesia U-16 1-1 Myanmar

Final

12 Agustus 2022 - Vietnam 0-1 Timnas Indonesia U-16

Video Populer

Foto Populer